ASUS TUF Gaming F15
Game

Cara Masuk ke Server Negara Lain di Mobile Legends

Cara Masuk Server Lain di Mobile legends Header

Gadgetren – Mobile Legends masih menjadi salah satu game MOBA (Mobile Online Battle Arena) yang populer dimainkan berbagai kalangan.

Mobile Legend memiliki banyak server untuk mengakomodasi pemain dari berbagai negara agar bisa mendapatkan latensi yang baik sehingga alur permainan bisa seadil mungkin.

Mobile Legend akan mencari server terdekat sesuai dengan lokasi kamu yang terdeteksi. Menariknya, kamu bisa saja bergabung ke server dari negara lain dengan memanfaatkan VPN.

Cara Masuk Server Lain di Mobile legends

  1. Unduh aplikasi Speedy Quark VPN dari Google Play Store atau Apple App Store.
  2. Jalankan aplikasi Speedy Quark VPN.
  3. Pada halaman utama, ketik tombol Connect yang berikon Power I/O.
  4. Selanjutnya akan muncul halaman Connect Report ke negara lain secara otomatis.
  5. Contohnya terhubung ke Singapura.
  6. Kamu juga dapat memilih negara lain apabila diinginkan. Misalnya pindah ke Filipina atau Malaysia.
  7. Tekan tombol Back untuk kembali ke halaman utama.
  8. PN akan aktif dengan tanda kunci di atas layar.
  9. Kemudian jalankan game Mobile Legends.
  10. Secara otomatis kamu seharusnya sudah masuk ke server lain.
  11. Coba main Classic dan kamu akan melihat banyak pemain negara bukan Indonesia.

Satu hal yang perlu diketahui, kamu akan mendapatkan latensi yang jauh lebih buruk ketika menggunakan server negara lain. Jika biasanya kamu mendapatkan sekitar 15ms pada server Indonesia, kamu mungkin akan mendapatkan +100ms di server lain.

Hal ini tentunya akan berpengaruh ke tingkat akurasi dan timing ketika kamu menggunakan skill. VPN atau Virtual Private Network juga memanfaatkan sambungan jaringan privat yang mana berarti data permainan melewati jalur lebih panjang.

Dengan bantuan VPN, kamu jadi bisa saja berpindah ke server lain Mobile Legends dengan berbagai risiko dan kekurangan yang tentunya perlu diperhatikan.

Menariknya lagi, berpindah server juga akan berpengaruh pada halaman Leaderboards untuk melihat peringkat Heroes. pasalnya Leaderboard memanfaatkan layanan lokasi di Mobile Legends.

Perlu dicatat layanan aplikasi VPN yang gratis kerap memiliki kendala sehingga tidak bekerja secara optimal atau sulit untuk terhubung.

Ini berarti kamu bisa saja terputus sambungannya secara tiba-tiba dari permainan yang mana tentunya bisa membuat kamu terkena penalti jika terjadi.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar