ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Akhirnya iQOO 11 Resmi Dijual di Indonesia, Ada Potongan Harga Rp1 Juta

iQOO-11-Indonesia-rilis.

Gadgetren – Mengawali bisnisnya di Indonesia, akhirnya iQOO secara resmi telah meluncurkan handphone perdananya iQOO 11. Handphone kelas atas ini sudah bisa dibeli di Indonesia melalui program early buy hingga tanggal 12 Desember 2022 mendatang di Tokopedia dan Shopee.

iQOO 11 dibanderol seharga Rp10.999.000 namun selama periode early buy terdapat diskon 1 juta rupiah sehingga menjadi hanya Rp9.999.000. Sebagai penawaran menarik selama periode penjualan awalnya ini, setiap pembelian iQOO 11 menyertakan hadiah berupa perangkat pendingin iQOO Cooling Back Clip Pro dan perangkat audio iQOO Wireless Active.

iQOO 11 hadir dalam dua varian warna yang meliputi Legend dengan warna dominan putih yang memiliki desain strip dari tiga warna yang diambil dari mobil balap BMW M Motorsport dan Alpha dengan warna hitam yang penampang bodi belakangnya terbuat dari Crystal AG Glass dengan proses metal engraving.

Performa pacu iQOO 11 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen2 Octa-Core (4nm) 3,2GHz yang dipadukan teknologi RAM LPDDR5X berkapasitas 16GB dan penyimpanan internal UFS 4.0 berkapasitas 256GB. Selain itu dibekali fitur ekspansi RAM sebesar 8GB yang memungkinkan perangkat memiliki total RAM hingga 24GB.

Chipset Snapdragon 8 Gen2 ini ditemani dengan chipset lainnya untuk membantu pencitraan handphone dengan chip V2 buatan iQOO. Chip V2 ini digadang mampu menghadirkan performa konten  visual dengan lebih jernih dan lancar serta memberikan hasil foto dan video lebih hidup.

Bagian CPU iQOO 11 juga didukung sistem pendinginan cool aircraft-grade aluminium frame yang dapat menghantarkan panas berlebih ketika sedang menjalankan aplikasi berat.

iQOO-11-1.

Di sektor tampilannya mengusung layar berukuran 6,78 inci yang mempunyai resolusi WQHD+ (3.200 x 1.440 piksel) berpanel E6 AMOLED serta mendukung refresh rate 144Hz, 100% DCI-P3, HDR10+, SGS Eye Care Display, dan anti-flicker.

Pada bagian depan, iQOO 11 tebar pesona dengan desain punch hole sebagai tempat lensa depan beresolusi 16MP dengan aperture f/2,45. Kemudian di bodi belakangnya terdapat konfigurasi tiga kamera berupa lensa 50MP dengan aperture f/1,88, lensa telephoto 13MP dengan aperture f/2,46 (13MP), dan lensa sudut lebar 8MP dengan aperture f/2,2.

Kamera belakang iQOO 11 sudah didukung OIS untuk perekaman video lebih stabil dan mulus. Sementara itu hasil perekaman video dengan kamera belakang mampu mencapai resolusi 8K dan 4K pada 30fps. Baterai iQOO 11 memiliki kapasitas besar 5.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 120W melalui USB Type C.

Untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game, iQOO 11 menyediakan fitur In-Display Dual Monster Touch yang mana sisi kiri dan kanan layar bisa bekerja sebagai tombol tambahan yang akan memaksimalkan permainan game.

Handphone ini juga dibekali fitur-fitur penting lainnya seperti NFC, pemindai sidik jari dalam layar, speaker ganda, dan Snapdragon Sound. Namun iQOO 11 tidak menyediakan port 3,5mm jack audio. Sedangkan tampilan antarmukanya menjalankan Funtouch OS 13 berbasiskan Android 13.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar