Smartphone

Perbedaan POCO X4 Pro 5G dan POCO M4 Pro – Beda Pasar, Beda Spesifikasinya

POCO X4 Pro Vs POCO M4 Pro - Header

Gadgetren – POCO X4 Pro 5G mempunyai spesifikasi yang sangat berbeda ketimbang POCO M4 Pro. Kita makanya bisa memilih salah satu dari kedua handphone tersebut secara lebih mudah.

Sesuai dengan label harganya, POCO X4 Pro 5G dalam hal ini secara teknis mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi. Handphone tersebut unggul di semua aspek ketimbang POCO M4 Pro yang memang dipasarkan lebih murah.

Mulai dari dapur pacu, layar, kamera, teknologi pendukung yang diusung POCO X4 Pro 5G berada satu tingkat lebih baik dari POCO M4 Pro. Kamu yang masih penasaran dapat menyimak lebih lanjut dalam penjelasan berikut.

Perbandingan POCO X4 Pro 5G Vs POCO M4 Pro

Pada aspek dapur pacu, POCO X4 Pro 5G meluncur dengan mengandalkan Qualcomm Snapdragon 695 5G. Chipset ini di atas kertas mempunyai kemampuan lebih baik ketimbang MediaTek Helio G96 yang dipakai POCO M4 Pro.

Snapdragon 695 secara khusus tak hanya menawarkan teknologi jaringan 5G saja. Chipset ini juga mampu mendorong kinerja POCO X4 Pro 5G agar bekerja secara lebih kuat ketimbang POCO M4 Pro yang mengandalkan Helio G96.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh GSM Arena, POCO X4 Pro 5G dapat menembus angka 384.646 poin sedangkan POCO M4 Pro hanya 318.444 poin jika dites menggunakan aplikasi AnTuTu versi 9.

Bermain game kemungkinan akan lebih menyenangkan jika memakai handphone dengan dapur pacu yang tinggi. POCO X4 Pro 5G apalagi juga membawa spesifikasi layar lebih baik ketimbang apa yang digunakan POCO M4 Pro.

Bagi kamu yang belum tahu, POCO X4 Pro 5G merupakan handphone yang dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,67” dan refresh rate hingga 120Hz. Sementara POCO M4 Pro hanya mengandalkan panel Super AMOLED 6,43” hingga 90Hz saja.

Selian itu, layar POCO X4 Pro 5G juga sudah menggunakan kaca pelindung Corning yang lebih mutakhir. Handphone tersebut sudah dilapisi Gorilla Glass 5 saat POCO M4 Pro masih mengenakan Gorilla Glass 3.

Aspek kamera juga bisa menjadi acuan penting saat mempertimbangkan salah satu dari kedua handphone tersebut. POCO X4 Pro 5G soalnya menawarkan konfigurasi lensa lebih menarik dari apa yang ditawarkan oleh POCO M4 Pro.

Meskipun sudah sama-sama menggunakan kamera utama berlensa tiga, POCO X4 Pro 5G mempunyai sensor dengan resolusi lebih tinggi. Handphone tersebut mendukung pengambilan gambar hingga 108MP sementara POCO M4 Pro hanya 64MP.

Untuk melengkapi baterai berkapasitas 5.000mAh miliknya, POCO X4 Pro 5G juga sudah membawa teknologi 67W. Jadi pengisiannya bakalan lebih cepat daripada POCO M4 Pro yang masih memakai 33W.

Tinggalkan Komentar