ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan POCO X4 Pro 5G – Bawa Kamera 108 MP!

Kelebihan dan Kekurangan POCO X4 Pro 5G Header

Gadgetren – Sebagai handphone 5G kelas menengah masa kini, POCO X4 Pro 5G hadir dengan dukungan baterai besar dan fitur pengisian daya cepat. Bodi belakang perangkat ini pun mempunyai pola seperti garis cahaya yang menarik.

POCO X4 Pro 5G juga telah dibekali dengan dukungan multi kamera yang mana pada bagian kamera utamanya mempunyai resolusi yang sangat besar. Sementara dukungan sensor fingerprint pun telah disematkan pada bagian samping handphone ini.

Sementara layarnya memiliki desain yang memenuhi bagian depan POCO X4 Pro 5G. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, maka kamu dapat melihat kelebihan dan kekurangannya terlebih dulu dari handphone besutan POCO yang satu ini.

Kelebihan dan Kekurangan POCO X4 Pro 5G

Kelebihan

POCO X4 Pro 5G sudah dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G yang mempunyai performa bertenaga dan dukungan jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 2,5 Gbps dan upload hingga 1,5 Gbps.

Handphone ini memiliki varian RAM 6 GB + penyimpanan 128 GB senilai 269 Euro atau sekitar Rp4,3 jutaan dan RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB senilai 319 Euro atau sekitar Rp5,1 jutaan. Penggunanya dapat menggunakan microSD pada slot yang telah disediakan untuk menambahkan ruang penyimpanan.

Baterai 5.000mAh pada POCO X4 Pro 5G diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Berkat hadirnya 67W Turbo Charging, pengisian daya baterai dari kondisi 0% ke 100% dapat dilakukan dengan hanya memakan waktu 41 menit saja.

POCO X4 Pro 5G pun telah dibekali dengan layar 6,67 inci AMOLED, HDR10, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), refresh rate 120Hz, touch sampling rate 360Hz, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Soal fotografi, handphone ini mempunyai kamera depan 16 MP sementara tiga kamera belakangnya mempunyai konfigurasi kamera utama 108 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Terdapat juga dukungan sensor NFC (Near Field Communication) yang memudahkan pengguna untuk transfer data hingga membayar transaksi digital.

Sertifikasi IP53 yang dihadirkan membuktikan bahwa POCO X4 Pro 5G tahan terhadap debu dan cipratan air. Tak ketinggalan juga ada dukungan dua kartu SIM, WiFi, port jack audio 3,5mm, port USB Type-C, Bluetooth, fitur Face Unlock, dan MIUI 13 berbasiskan Android 11 pun turut dihadirkan pada handphone ini.

Kekurangan

Dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan ke atas, POCO X4 Pro 5G hanya dibekali dengan kamera makro 2 MP yang hasilnya akan kurang bagus apabila dicetak pada media fisik berukurang besar.

Namun hasil foto makronya masih bisa dimaklumi apabila hanya dilihat pada media berukuran kecil seperti layar smartphone atau dibagikan kepada teman melalui jejaring sosial dan aplikasi chat.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar