ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Dijual Mulai 2 Jutaan Rupiah, POCO M4 Pro Resmi Meluncur di Tanah Air

POCO-M4-Pro-Warna-Header

Gadgetren – Sebelumnya belum ada seri POCO M3 Pro yang hadir di Indonesia, oleh karena itu POCO pun membawa POCO M4 Pro untuk mengisi kekosongan tersebut.

Seri POCO M sendiri menjadi perangkat kelas pemula yang ditawarkan POCO bagi pengguna yang mementingkan performa handphone dengan mengusung tema Maximize Your Fun. Harga perkenalan POCO M4 Pro dibanderol mulai 2,5 jutaan rupiah.

Pengguna bisa membeli POCO M4 Pro mulai tanggal 4 April 2022 secara daring melalui situs po.co.id dan e-commerce yang menjadi partner resmi POCO Indonesia serta secara luring melalui POCO Store hingga offline store POCO. Harga perkenalan POCO M4 Pro berlaku sampai dengan tanggal 30 April 2022.

Berbeda dengan POCO M3, POCO M4 Pro tidak lagi menawarkan bodi dengan desain melengkung di setiap sisi bodi bagian belakangnya melainkan dengan bentuk penampang bagian belakang yang flat di pinggirannya. Bobotnya sekitar 179,5 gram dengan ketebalan 8,09mm dan memiliki dimensi 159.87 x 73.87 x 8.09mm.

Layar POCO M4 Pro berukuran 6,43 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) berpanel Super AMOLED serta mendukung refresh rate 90Hz dengan touch sampling rate 180Hz. Selain itu, juga dibekali dengan DCI-P3 wide color gamut, tingkat kecerahan 1000 nits, dan sertifikasi SGS untuk Eye Care Display dan Seamless Display.

Agar tahan terhadap goresan, layarnya pun turut dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3. Handphone in juga mengantongi sertifikasi IP53 yang menandakan perangkat POCO M4 Pro tahan terhadap pecikan air pada 60º secara vertikal dan tahan terkena debu.

Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi oleh fitur pengisian cepat 33W sehingga memungkinkan pengguna mengisi daya tanpa menghabiskan waktu lama. Pengisian daya POCO M4 Pro diklaim hanya membutuhkan waktu 61 menit dari 0 persen ke 100 persen.

POCO-M4-Pro-Kuning

Bagian dalam jeroannya mengandalkan chipset MediaTek Helio G96 Octa-Core (12nm) yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X dan penyimpanan internal UFS2.2.

Untuk menambah kapasitas RAM, POCO M4 Pro menyediakan fitur Dynamic RAM Expansion yang bisa ditambah hingga 3 GB untuk varian RAM tertinggi. Pengguna juga bisa menambah ruang penyimpanan dengan menggunakan slot microSD hingga 1TB.

Untuk memberikan performa optimal, POCO M4 Pro menghadirkan sistem pendinginan LiquidCool Technology yang mampu menjaga temperatur dalam batas wajar dengan area peredam panas berukuran 10.005mm.

Kamera depan POCO M4 Pro menggunakan lensa beresolusi 16 MP yang berada di dalam desain punch hole. Di bagian belakangnya menggunakan konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari lensa utama 64 MP, lensa sudut lebar 8 MP dengan cakupan 118º, dan lensa makro 2 MP untuk menangkap gambar dalam jarak dekat.

POCO-M4-Pro-Biru

Soal autentikasi keamanan, POCO M4 Pro mempunyai pemindai sidik jari di bagian samping kanan bodinya sekaligus sebagai tombol power untuk masuk dengan cepat tanpa menggunakan kata sandi. Tampilan antarmukanya menjalankan MIUI 13 berbasis Android OS.

Bodi belakang POCO M4 Pro menawarkan tiga pilihan warna yang mencakup Power Black, Cool Blue, dan POCO Yellow. Fitur-fitur penunjang lainnya terbilang lengkap seperti dua SIM, Wi-Fi dual band, Bluetooth 5.0, IR Blaster, NFC Multifungsi, USB Type-C, jack headphone 3,5 mm, Gyroscope, FM Radio, motor linier sumbu-z, dan speaker stereo.

Harga POCO M4 Pro di Indonesia

VarianHarga Perkenalan
RAM 6 GB + ROM 128 GBRp2.899.000
RAM 8 GB + ROM 256 GBRp3.399.000

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar