Aplikasi Berita

Sudah Bisa Dijajal, Spotify Wrapped 2022 Resmi Hadir di Indonesia

Spotify-Wrapped-2022-

Gadgetren – Tak terasa sudah di akhir penghujung tahun 2022. Seperti biasanya layanan aplikasi musik Spotify setiap tahunnya selalu menghadirkan program Spotify Wrapped yang menunjukkan kebiasaan unik dari 456 juta pengguna Spotify dalam mendengarkan konten audio.

Di tahun ini Spotify secara resmi telah merilis Spotify Wrapped 2022 yang mana penggunanya mulai hari ini bisa mendapatkan akses pengalaman Wrapped 2022 personal mereka melalui versi terbaru aplikasi Spotify baik untuk perangkat Android 8.7.86 maupun perangkat iOS 8.7.87.

Spotify Wrapped 2022 membawa tema bermain dan ekspresi diri dan mengembangkan konten story berbasis data serta playlist yang dikurasi secara khusus oleh tim editorial Spotify. Untuk mendapatkan pengalaman Spotify Wrapped 2022, pengguna Spotify bisa langsung masuk ke aplikasi Spotify di handphone mereka atau mengunjungi spotify.com/wrapped.

Kemudian memilih banner atau spanduk berjudul Your 2022 Wrapped pada beranda aplikasi Spotify. Pengguna juga bisa mengetik Wrapped pada kolom pencarian di aplikasi Spotify.

Setelah itu pilih Wrapped 2022 dan pengguna bisa menemukan konten story Wrapped mereka yang berisi seputar informasi tentang pengalaman mendengarkan mereka seperti artis teratas, lagu teratas, podcast teratas, genre, dan jumlah menit yang dihabiskan untuk menikmati konten audio sepanjang 2022.

Menariknya setiap pengguna baik premium atau non premium yang telah mendapatkan Spotify Wrapped 2022 mereka bisa membagikan poster tersebut kepada teman, keluarga, serta pengikut mereka melalui media sosial yang tersedia.

Bersamaan dengan peluncuran Spotify Wrapped 2022, Spotify juga turut memberikan pembaruan di dalam Spotify Wrapped yang mencakup Your Listening Personality, Audio Day, dan masih banyak lagi.

Adapun Your Listening Personality merupakan cara baru bagi pengguna Spotify untuk mengetahui kepribadian mereka berdasarkan selera musik. Pengguna bisa mengetahui kepribadiannya dari 16 jenis Listening Personality yang dibuat oleh Spotify berdasarkan tren mendengarkan mereka di sepanjang tahun 2022.

Sedangkan fitur Audio Day memungkinkan pengguna bisa mendengarkan gambaran perkembangan selera musik mereka di sepanjang hari. Selain itu, melalui Spotify Wrapped 2022, Spotify juga akan menampilkan merchandise dari artis yang paling banyak pengguna dengarkan di dalam aplikasi.

Top-Artists-Indonesia-Spotify-Wrapped-2022

Spotify juga memberikan fitur Your Artist Messages di mana pengguna yang memenuhi syarat akan mendapatkan video berisi pesan terima kasih yang dipersonalisasi dari beberapa artis yang paling banyak mereka dengarkan di tahun 2022. Pada setiap video pesan tersebut juga akan diputarkan lagu yang paling sering didengarkan dari musisi tersebut di tahun ini.

Pengguna pun tak hanya bisa membagikan hasil Spotify Wrapped mereka di Twitter dan Instagram tetapi juga bisa dibagian di chat WhatsApp dan LINE beserta GIF yang bertema Wrapped.

Bagi pengguna Snapchat bisa ikut berpartisipasi dengan Spotify Wrapped dengan menggunakan lensa yang dipersonalisasi yang mencerminkan Listening Personality-nya dan menikmati apparel khusus bertema Wrapped untuk Bitmojis.

Tinggalkan Komentar