Aplikasi Tips dan Trik

Cara Melihat Audio Aura Spotify yang Bisa Buat Introspeksi Diri

Cara Melihat Audio Aura Spotify Header

Gadgetren – Berbeda dari tahun lalu, Spotify Wrapped 2021 tak hanya merangkum lagu, genre, hingga menit mendengarkan saja melainkan juga membawa dukungan baru yang disebut dengan Audio Aura.

Berbagai macam konten audio yang sering didengarkan sebenarnya merefleksikan bagaimana diri seseorang. Tanpa disadari, pilihan-pilihan lagu yang kita buat umumnya akan cenderung pada tema hingga genre tertentu.

Spotify melihat hal ini sebagai semacam Audio Aura. Berkolaborasi dengan seorang pembaca aura bernama Mystic Michaela, mereka pun menghadirkan dukungan tersebut ke Spotify Wrapped 2021 supaya kita juga bisa mengetahuinya.

Audio Aura secara khusus merujuk kepada spektrum energi yang menggambarkan suasana hati seseorang berdasarkan pilihan lagu. Spotify akan menunjukkannya ke dalam sebuah gradasi warna sebagaimana seseorang seperti Mystic Michaela melihat aura.

Kita pun bisa ikut melihat Audio Aura kita melalui fitur Spotify Wrapped 2021 dan membagikannya ke story media sosial. Adapun buat kamu yang belum tahu cara melakukannya, berikut rincian lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Cara Melihat dan Membagikan Audio Aura Spotify

  1. Jalankan aplikasi Spotify
  2. Cari banner Spotify Wrapped 2021
  3. Masuk ke tab Search jika tidak menemukannya di halaman utama
  4. Klik banner tersebut untuk memutar konten Spotify Wrapped 2021
    Cara Melihat Audio Aura Spotify 0
  5. Ketuk Next (ikon panah ke arah kanan) sampai konten Your Aura Audio terbuka
    Cara Melihat Audio Aura Spotify 1
  6. Tekan tombol Share this story untuk membagikan Audio Aura
    Cara Melihat Audio Aura Spotify 3
  7. Tarik menu ke atas untuk melihat opsi secara penuh
  8. Pilih layanan media sosial atau opsi lain untuk membagikan
    Cara Buat Spotify Wrapped 2021 - 4
  9. Ikuti petunjuk sesuai opsi yang dipilih sebelumnya

Selaras dengan konten Spotify Wrapped 2021, tampilan Audio Aura seseorang juga berupa rangkuman dari suasana hati yang paling mewakilinya berdasarkan pilihan lagu selama tahun 2021 berjalan.

Tampilan Audio Aura sendiri nantinya akan ditunjukkan dalam sebuah gambar berisi gradasi dari dua buah warna yang mana masing-masing dianggap mewakili suasana hati seseorang seperti bahagia, tenang, hingga berharap.

Kolaborasi Spotify dengan Mystic Michaela membagi warna-warna Audio Aura menjadi enam kategori meliputi Ungu, Hijau, Merah muda, Oranye, Kuning, dan Biru. Adapun untuk maksudnya, dapat dibaca dalam tabel berikut.

Arti Warna Audio Aura Spotify

WarnaDeskripsi
UnguBersemangat
HijauTenang, analitis, dan introspektif
Merah mudaRomantis, optimis melihat dunia, dan penuh kekaguman
OranyePemberontak dan berani
KuningSuka menyelaraskan diri dengan tujuan
BiruEmosional dan sedih

Dengan melihat Audio Aura, Spotify mengklaim seseorang akan dapat melihat lebih jauh mengenai siapa sebenarnya mereka. Hanya saja bagi saya pribadi, ini pun dapat menjadi alat introspeksi untuk mengenal diri sendiri.

Fitur Spotify Wrapped 2021 (termasuk Audio Aura) sayangnya hanya bisa diakses melalui aplikasi selulernya di mana untungnya kini bisa mudah didapatkan dari Google Play Store maupun Apple Apps Store.

Tinggalkan Komentar