ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Tips dan Trik

Cara Membuat Spotify Wrapped 2021 Untuk Dibagikan Ke Media Sosial

Cara Buat Spotify Wrapped 2021 - Header

Gadgetren – Seperti tahun-tahun sebelumnya, layanan streaming musik Spotify kembali menghadirkan fitur bernama Spotify Wrapped atau Kilas Balik untuk tahun 2021 yang akan segera berakhir.

Khususnya buat kamu yang belum tahu, Spotify Wrapped merupakan sebuah fitur yang akan merangkum kebiasaan-kebiasaan kita dalam mendengarkan konten audio di layanan selama setahun terakhir.

Melalui Spotify Wrapped, kita di antaranya akan mendapatkan rangkuman mengenai musik, artis, genre, hingga podcast yang paling sering didengarkan lengkap dengan durasi waktu untuk menikmatinya.

Namun tak cukup sampai di situ, fitur Spotify Wrapped pun akan membuat daftar putar khusus yang sudah dipersonalisasi dan dikurasi oleh tim editorial berdasarkan basis data dari berbagai macam lagu atau konten teratas tersebut.

Sama halnya pada tahun lalu, Spotify Wrapped 2021 pun menariknya sangat mudah untuk digunakan. Kamu bahkan dapat secara langsung membagikan informasi di dalamnya ke Instagram Stories, Facebook Stories, Twitter, atau mengunduhnya ke memori perangkat.

Cara Membuat Spotify Wrapped 2021

  1. Buka aplikasi Spotify
  2. Cari kemudian ketuk banner “Your 2021 Wrapped is here”
    Cara Buat Spotify Wrapped 2021 - 1
  3. Jika tidak ada, masuk ke tab Search untuk mencarinya
  4. Nanti konten Spotify Wrapped 2021 akan diputar seperti konten Story
  5. Gunakan tombol panah ke kanan dan kiri untuk berpindah-pindah konten
    Cara Buat Spotify Wrapped 2021 - 2
  6. Ketuk tombol Share this story pada konten tertentu untuk membagikannya ke media sosial
    Cara Buat Spotify Wrapped 2021 - 3
  7. Seret ke atas menu berbaginya untuk melihatnya secara penuh
  8. Pilih media sosial atau opsi lain yang diinginkan
    Cara Buat Spotify Wrapped 2021 - 5
  9. Lanjutkan sesuai dengan petunjuk yang muncul

Misalnya jika memutuskan untuk membagikan Spotify Wrapped 2021 ke media sosial, kita akan langsung dihadapkan pada editor khusus layanan. Kita bisa mengeditnya terlebih dulu lalu mengunggahnya seperti konten biasa.

Selain itu, kita juga akan mendapatkan rangkuman secara lebih ringkas pada akhir penayangan Spotify Wrapped 2021. Kita pun bisa membagikan kontennya melalui halaman tersebut dengan memilih tayangan yang diinginkan lalu kemudian mengetuk tombol Share.

Cara Buat Spotify Wrapped 2021 - 6

Spotify Wrapped 2021 menariknya cukup berbeda dengan fitur sebelum-sebelumnya. Untuk tahun ini, Spotify menambahkan sejumlah hal baru seperti 2021: The Movie, Your Audio Aura, Playing Cards, dan 2021 Wrapped: Blend.

Meskipun berlaku untuk semua pengguna baik itu gratis maupun premium, Spotify Wrapped 2021 sayangnya hanya tersedia melalui aplikasi seluler yang bisa diunduh dari Google Play Store maupun Apple Apps Store.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar