ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membuat Spotify Wrapped 2023, Rangkum Musik Selama Setahun

Cara Membuat Spotify Wrapped 2023 Header

Gadgetren – Spotify Wrapped 2023 kembali lagi hadir meramaikan pengguna untuk mengetahui rangkuman mendengarkan musik selama setahun.

Saat ini kamu pengguna Spotify bisa menikmati Spotify Wrapped 2023 pada masing-masing akun kamu. Rangkuman musik akhir tahun Spotify ini disajikan dalam bentuk tab menu Wrapped yang bisa langsung diakses pengguna Spotify melalui aplikasi.

Masing-masing pengguna tentunya memiliki Spotify Wrapped 2023 yang berbeda-beda karena menggunakan referensi musik baik itu artis, album, lagu maupun podcast yang didengarkan sepanjang tahun. Di Spotify Wrapped tahun ini ada sejumlah kompilasi menarik meliputi Me in 2023, Sound Town, Top 5 Genre yang didengarkan, Top 5 Artist, Wrapped Feed, dan Blend.

Cara Membuat Spotify Wrapped 2023

  • Masuk ke aplikasi Spotify.
  • Ketuk tab menu Wrapped di pojok kanan atas layar. Spotify-Wrapped-2023-7
  • Kemudian pilih Your Wrapped.  Spotify-Wrapped-2023-8.
  • Atau ketuk banner ‘Your 2023 Wrapped’ di halaman beranda aplikasi.  Spotify-Wrapped-2023-13.
  • Atau kamu dapat mengetik ‘Wrapped’  di bilah pencarian dan akan muncul pada hasil teratas.
  • Lalu kamu akan disambut dengan story ‘Wrapped’ yang menampilkan informasi seputar aktivitas kamu mendengarkan di Spotify seperti genre teratas, Sound Town, lagu teratas, playlist, artis, podcast.Spotify-Wrapped-2023-9.
  • Selain itu ada rangkuman waktu yang dihabiskan untuk menikmati konten audio sepanjang 2023 dan kartu karakter Me in 2023. Spotify-Wrapped-2023-12
  • Kamu dapat membagikan rangkuman mendengarkan konten audio berdasarkan kategori ke media sosial atau WhatsApp Story.
  • Kamu juga bisa membuat Blend dengan mengetuk menu Create Blend. Spotify-Wrapped-2023-4
  • Lalu ketuk Invite untuk mengundang teman membuat Blend guna berbagi playlist berdasarkan musik teratas yang kamu miliki. Spotify-Wrapped-2023

Supaya Spotify Wrapped 2023 muncul, pastikan aplikasi Spotify di ponsel sudah menggunakan versi terbaru yang bisa diunduh melalui Google Play Store atau Apple App Store. Spotify Wrapped 2023 pun menawarkan fitur baru yang bernama Me in 2023 yang menghadirkan satu dari 12 karakter yang paling tepat menggambarkan cara kamu mendengarkan audio di Spotify.

Sebagai contoh Shapeshifter berarti kamu cepat beralih dari satu artis ke artis lainnya, Luminary menggambarkan bahwa kamu lebih sering memutar musik yang ringan dan ceria dibandingkan yang pendengar lain, atau Alchemist yang berarti kamu membuat playlist lebih sering daripada yang lain.

Kemudian ada fitur baru Sound Town yang memungkinkan kamu mencocokkan ketertarikan kamu terhadap artis ke sebuah kota. Sementara fitur lainnya seperti rangkuman Top 5 Genre atau lima genre musik teratas kamu selama setahun dan Top 5 Artists tetap bisa kamu nikmati.

Kini dengan melalui pengalaman Wrapped yang dipersonalisasi, kamu juga dapat menerima pesan dari salah satu artis teratas kamu secara langsung melalui Your Artist Messages. Di sini para artist akan membuat video pesan yang mengungkapkan terima kasih kepada penggemar yang mendapatkan pengalaman Wrapped artist teratas.

Selanjutnya fitur Blend yang hadir ke dalam pengalaman Wrapped memungkinkan kamu bisa mengundang teman-teman kamu untuk membuat Blend dengan mengetuk filter ‘2023 Wrapped Top Songs’ untuk menggabungkan semua lagu teratas kamu dari tahun ini ke dalam sebuah playlist bersama.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar