Smartphone

Perbedaan Redmi A1 dan Redmi 9A – Sama-sama Level Entri Xiaomi Tapi Cukup Berbeda

Redmi A1 Vs Redmi 9A - Header

Gadgetren – Xiaomi mempunyai beberapa model handphone yang dipasarkan untuk kelas menengah ke bawah. Termasuk di antaranya meliputi Redmi A1 dan Redmi 9A yang dibanderol Rp1jutaan.

Perangkat Redmi A1 tepatnya dibanderol dengan harga Rp1.149.000 sementara Redmi 9A senilai Rp1.119.000 untuk varian memori yang sama, yakni model dengan RAM berkapasitas 2GB dan media penyimpanan internal sebesar 32GB.

Keduanya sama-sama layak untuk dipertimbangkan jika kita sedang mencari handphone dengan harga terjangkau. Hanya saja kita memang perlu mempertimbangkannya secara matang-matang karena Redmi A1 dan Redmi 9A sangat berbeda.

Perbandingan Redmi A1 dan Redmi 9A

Selain desain bodi, kedua handphone tersebut mempunyai perbedaan cukup kontras pada dapur pacunya. Redmi A1 yang meluncur lebih belakangan mengandalkan MediaTek Helio A22 sedangkan Redmi 9A memakai MediaTek Helio G25.

Helio A22 dan Helio G25 sebenarnya sama-sama dirancang menggunakan arsitektur ARM Cortex-A55 berkecepatan hingga 2,0GHz dan PowerVR GE8320 dengan teknologi 12nm yang mana keduanya chipset level entri.

Redmi A1

Redmi A1

Namun untuk pemakaian sehari-hari, Helio G25 terlihat lebih menjanjikan. Chipset ini soalnya sudah mengusung delapan buah inti di mana notabene lebih banyak ketimbang Helio A22 yang hanya empat buah saja.

Dengan perbedaan dapur pacu ini, pengalaman pemakaian dari kedua handphone tersebut tentu akan berbeda. Redmi A1 dan Redmi 9A apalagi juga mempunyai dukungan yang lumayan berlainan di mana termasuk kamera sebagai salah satunya.

Dalam hal ini, Redmi A1 sudah dilengkapi dengan sistem kamera utama ganda dengan konfigurasi 8MP + lensa QVGA (0,08MP). Sementara Redmi 9A hanya membawa sensor tunggal tetapi mempunyai resolusi hingga 13MP atau lebih tinggi.

Redmi 9A

Redmi 9A

Walaupun tidak begitu tampak, kedua handphone tersebut sebenarnya juga mempunyai perbedaan dimensi layar. Redmi A1 meluncur dengan panel 6,52” saat Redmi 9A berukuran 6,53” di mana-mana sama-sama mendukung resolusi HD+ (1600 x 720 piksel).

Selain beberapa perbedaan di atas, aspek lain yang ditawarkan oleh kedua handphone tersebut relatif setara. Redmi A1 maupun Redmi 9A misalnya sama-sama mengusung baterai berkapasitas 5.000mAh dengan teknologi pengisian 10W, kamera depan 5MP, antarmuka micro USB, Bluetooth 5.0, hingga jack audio 3,5mm.

Tinggalkan Komentar