Berita Smartphone

Luncurkan Redmi 9A, Xiaomi Optimis Akan Pasarkan Ponsel Entry Level di Indonesia

Rayakan-Usia-ke-10-Xiaomi-Optimis-Pasarkan-Redmi-9A-di-Indonesia-Header

Gadgetren – Di usianya yang menginjak angka ke-10 pada tahun ini, Xiaomi baru saja meluncurkan empat produk lifestyle terbaru mereka untuk pasar Indonesia di antaranya Mi WiFi Range Extender Pro, Mi True Wireless Earphones 2 Basic, Mi Band 5, dan Redmi 9A.

Kehadiran ponsel pintar Redmi 9A telah ditunggu-tunggu di Indonesia yang mana sebelumnya sudah dirilis lebih dulu di Tiongkok. Redmi 9A merupakan ponsel anyar yang dirancang untuk pengguna entry level di Indonesia. Seperti kita tahu, ponsel entry level telah menjamur di pasaran dan tentunya akan membuat Redmi 9A memiliki banyak pesaing.

Namun, Xiaomi tetap optimis di ulang tahunnya yang ke-10 ini untuk memasarkan Redmi 9A di Indonesia dengan jargon apik ‘Jagoannya Semua Orang’ yang punya arti tersendiri.

Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa jika bicara kompetisi pihaknya tidak khawatir dan sangat percaya diri dengan menawarkan spesifikasi lebih tinggi dengan harga yang lebih rendah.

“Xiaomi berani memberikan produk terbaik dengan berbagai fitur dari supplier. Oleh karena itu, kami melakukan breakdown session, kami buka komponen produk kita, supaya semakin orang banyak tahu walaupun terjangkau bukan berarti tidak terbaik di kelasnya,” ungkapnya.

Redmi 9A yang dirilis di Indonesia ini mengusung layar dot drop 6,53 inci beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan menggunakan teknologi IPS LCD. Redmi 9A dari segi desain kini tampak premium berkat penyematan 3D unibody design sehingga menjadikannya nyaman digenggam dan memiliki fungsi anti slip dan anti kotor.

Redmi-9A-uji-kualitas.

Untuk perlindungan mata dari sinar biru yang dipaparkan oleh layar, Redmi 9A telah mengantongi sertifikasi dari TUV Rheinland sehingga mata pengguna bisa tetap aman dan nyaman menggunakan smartphone dalam waktu lama.

Sementara untuk sektor performa, Redmi 9A mengandalkan chipset dari MediaTek Helio G25 dengan delapan inti atau Octa-Core yang memiliki kecepatan hingga 2.0 GHz serta dibekali teknologi fabrikasi 12nm. Prosesornya ini pun didukung oleh fitur HyperEngine 1.0 untuk kegiatan bermain game.

Soal fotografi, Redmi 9A menggunakan satu kamera belakang beresolusi 13 MP dengan dukungan fitur PDAF dan LED Flash. Kemudian kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan apertur f/2.2.

Baterainya berkapasitas yang terbilang jumbo, yakni mencapai 5.000mAh. Namun sayangnya baterai besar tersebut tidak didukung fitur pengisian cepat. Kali ini Redmi 9A pun tidak menghadirkan USB-C sebagai konektornya, tetapi tetap menggunakan microUSB.

Redmi-9A-bodi-belakang

Dengan membawa baterai besar, Redmi 9A digadang mampu digunakan untuk mendengarkan musik selama 168 jam, 38 jam untuk panggilan, dan 14 jam untuk waktu bermain game.

Untuk memperingati hari kelahirannya yang ke-10, Xiaomi bekerja sama dengan seniman visual art dari Indonesia bernama Muklay untuk menghadirkan boks Redmi 9A secara eksklusif yang akan diproduksi dalam jumlah terbatas.

Redmi 9A dipasarkan di Indonesia dengan membawa tiga varian warna yang meliputi Sky Blue, Peacock Green, dan Granite Gray. Redmi 9A juga akan dijual perdana mulai tanggal 17 Agustus 2020 lewat toko belanja online seperti Lazada, mi.com, Mi Store, dan Mi Shop serta di partner offline distributor resmi Erafone dengan garansi resmi selama 24 bulan.

Dalam penjualan perdana ini, harganya sendiri dibanderol Rp 1.199.000 untuk RAM 2GB + ROM 32GB dan Rp 1.299.000 untuk RAM 3GB + ROM 32 GB. Namun setelah penjualan perdana berakhir, maka harga Redmi 9A RAM 2GB + ROM 32GB menjadi Rp 1.249.000 dan RAM 3GB + ROM 32 GB menjadi Rp 1.349.000.

Tinggalkan Komentar