Berita

Xiaomi Ungkap Waktu Rilis Redmi 9A di Indonesia. Kapan Itu?

Redmi-9A-Feature

Gadgetren – Pada bulan Juli 2020 silam, Redmi 9 telah secara resmi hadir di Indonesia. Mengikuti hal tersebut, Xiaomi baru saja mengumumkan bahwa akan segera meluncurkan smartphone entry-level terbarunya di Indonesia yang bernama Redmi 9A.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia, terlihat bahwa Redmi 9A akan diluncurkan pada pukul 13.00 WIB tanggal 13 Agustus 2020 secara online melalui akun resmi YouTube miliknya.

Xiaomi Indonesia juga telah membocorkan beberapa spesifikasi kunci yang akan hadir di Redmi 9A seperti layar 6,53 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan teknologi IPS LCD. Sementara bagian belakangnya akan mengusung desain 3D unibodi.

Redmi 9A All

Apabila kita perhatikan, kedua spesifikasi yang dibocorkan oleh Xiaomi Indonesia ini hampir mirip dengan milik Redmi 9A yang diluncurkan di luar negeri. Jika kita melihat peluncuran Redmi 8A sebelumnya, kemungkinan besar spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh smartphone terbaru ini tidak berbeda jauh dengan yang hadir di luar negeri.

Nantinya Redmi 9A diperkirakan akan menggunakan Helio G25 Octa-Core 2 GHz yang dikembangkan menggunakan teknologi fabrikasi 12nm. Untuk ukuran smartphone kelas bawah, chipset buatan MediaTek ini mempunyai performa yang cukup baik.

RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB akan dipercaya mendampingi kemampuan dari chipset Helio G25 dalam menangani aplikasi secara multitasking. Sementara jika kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka dapat menambahkan microSD pada slot yang disediakan.

Selain itu, baterai jumbo berkapasitas 5.000mAh akan hadir di dalamnya. Dengan kapasitas sebesar ini, kemungkinan Redmi 9A mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Namun sayangnya fitur Fast Charging belum hadir pada smartphone ini.

Redmi-9A-Display

Dari sisi fotografi, Redmi 9A akan menggunakan kamera belakang beresolusi 13 MP ditambah fitur PDAF dan LED Flash. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP dengan apertur f/2.2.

Xiaomi sendiri menjual Redmi 9A di Malaysia dengan harga sekitar Rp 1,2 juta. Kemungkinan besar smartphone ini akan hadir di Indonesia dengan harga yang tidak jauh dari negara tersebut.

Sementara itu, waktu peluncuran Redmi 9A di Indonesia akan bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-10 Xiaomi sejak didirikan tahun 2010 silam. Sepertinya acara perilisan smartphone kali ini akan diselenggarakan dengan meriah.

Tinggalkan Komentar