Smartphone

Berbagai Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9A Yang Patut Dipertimbangkan Sebelum Membelinya

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9A Header

Gadgetren – Setelah diluncurkan pada tanggal 13 Agustus 2020, Redmi 9A menjadi salah satu smartphone Xiaomi yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia.

Hal ini bisa terjadi berkat Redmi 9A yang membawa spesifikasi menarik untuk smartphone kelas bawah. Sementara itu, baterai berkapasitas jumbo menjadi sumber energi kehidupan dari perangkat yang satu ini.

Harga yang ditawarkan oleh smartphone ini pun bisa dibilang cukup terjangkau. Namun sebelum membelinya, sebaiknya kamu mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Redmi 9A berikut ini.

Kelebihan Redmi 9A

Kelebihan Redmi 9A Header

Redmi 9A diotaki chipset MediaTek Helio G25 Octa-Core 2 GHz yang mempunyai performa bertenaga untuk ukuran smartphone kelas bawah. Untuk mengimbanginya, perangkat ini hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 2 GB + ROM 32 GB seharga Rp 1.249.000 dan RAM 3 GB + ROM 32 GB seharga Rp 1.349.000.

Sementara itu, baterai 5.000mAh yang dibenamkan pada Redmi 9A diklaim Xiaomi mampu bertahan 168 jam untuk memutar musik, 38 jam untuk panggilan, 14 jam untuk memainkan game, atau 1 hari dalam pemakaian normal.

Untuk layarnya sudah mengikuti desain kekinian yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk tetesan air di atasnya. Layar Redmi 9A mempunyai lebar 6,53 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel).

Fitur Face Unlock juga telah disematkan pada perangkat ini untuk memudahkan pembukaan kunci layar. Sementara kamera belakangnya mempunyai resolusi 13 MP yang dapat mengambil foto dengan baik.

Terdapat juga fitur FM Radio pada Redmi 9A yang memungkinkan pengguna dapat mendengarkan siaran radio dari saluran kesayangan. Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 12 berbasiskan Android 10 sudah langsung dibenamkan pada perangkat yang satu ini.

Kekurangan Redmi 9A

Kekurangan Redmi 9A

Dengan kapasitas baterai yang besar, sayangnya Redmi 9A tidak dibekali dengan fitur Fast Charging sehingga membuat pengisian daya baterainya menjadi lama. Selain itu, kamera depannya hanya mempunyai resolusi 5 MP sehingga hasil fotonya terlihat kurang menarik apabila ingin dicetak.

Namun hasil foto selfie masih terlihat baik untuk dibagikan kepada banyak orang melalui jejaring sosial. Sensor fingerprint tidak dihadirkan pada Redmi 9A sedangkan pada smartphone lain dengan harga yang sama sudah mempunyai sensor tersebut.

Untuk ukuran smartphone dengan harga di bawah Rp 1,4 juta, bisa dibilang Redmi 9A mempunyai kelebihan yang menarik sehingga kekurangan yang dibawanya masih dapat dimaklumi.

Tinggalkan Komentar