Tips dan Trik Aplikasi

Ciri-ciri WhatsApp Sedang Diblokir Buat Kamu yang Curiga Kena

Ciri-ciri WhatsApp Diblokir - Header

Gadgetren – Layanan WhatsApp juga dilengkapi dengan fitur khusus yang bisa dipakai untuk memblokir nomor seseorang sehingga mereka nantinya tidak akan bisa menghubungi kita lagi.

Fitur ini dapat digunakan dengan sangat mudah bahkan untuk bagi kita yang masih awam sekalipun. Kita dalam hal ini hanya perlu masuk ke percakapan dari orang yang ingin diblokir, lalu mengetuk nomor atau nama kontak, kemudian memilih opsi Block di bagian bawah.

Dengan begitu, orang tersebut nantinya tidak akan mengganggu kita lagi. Mereka tidak akan bisa menghubungi kita baik melalui pesan, panggilan suara, maupun panggilan video yang didukung oleh WhatsApp.

Namun perlu diingat bahwa hal ini juga berlaku juga sebaliknya. Dengan berbagai macam alasannya, orang-orang yang merasa terganggu pun bisa memblokir nomor kontak kita dari WhatsApp. Jadi kita tidak bisa lagi terhubung dengan mereka.

Untungnya, mengenali apakah nomor WhatsApp sedang diblokir atau tidak lumayan mudah untuk dilakukan. Ada beberapa ciri-ciri yang bisa dipakai untuk melakukan hal tersebut.

Ciri-ciri Akun WhatsApp Diblokir

Tidak Bisa Melihat Tanda Last Seen maupun Online

Secara mendasar, tanda “Last seen” atau “Online” yang menunjukkan kapan terakhir kali seseorang membuka WhatsApp akan muncul di halaman percakapan pribadi saat kita membukanya. Kecuali sebelumnya sudah disembunyikan oleh kontak terkait lewat pengaturan.

Nomor WhatsApp yang diblokir salah satu di antaranya bisa dilihat dari tanda ini. Karena pada saat itu, keterangan “Last seen” atau “Online” dari kontak yang memblokir kita juga tidak akan muncul di halaman percakapan pribadi.

Foto Profil Pemblokir Tidak Diperbarui

Akun WhatsApp yang diblokir juga bisa dilihat dari foto profil si pemblokir. Alih-alih akan diperbarui sesuai dengan apa yang sedang mereka gunakan, gambar soalnya akan kembali ke setelan awal di mana hanya menampilkan logo orang berwarna abu-abu jika hal tersebut terjadi.

Pesan Hanya Centang Satu

Kita juga tidak akan bisa mengirim pesan WhatsApp ke orang terkait jika nomor sedang diblokir. Pesan hanya akan centang satu walaupun dalam hal ini bisa juga disebabkan karena mereka sedang tidak terhubung ke jaringan internet yang layak.

Panggilan Tidak Tersambung

Panggilan telepon maupun video yang kita lakukan juga tidak akan tersambung. Saat diblokir, statusnya nanti hanya akan berhenti di “Calling” tidak seperti saat berhasil masuk ke nomor yang sedang dihubungi di mana berubah menjadi “Ringing”.

Kontak Pemblokir Tidak Bisa Dimasukkan ke Dalam Grup

Selain mencoba mengirim pesan atau melakukan panggilan ke nomor terkait, kita bisa mengecek apakah kita sedang diblokir atau tidak dengan menambahkan mereka ke grup tertentu. Nantinya akan muncul peringatan “Couldn’t add” jika kita diblokir.

Status WhatsApp Pemblokir Tidak Muncul

Terakhir, kita pun tidak akan bisa mengintip status WhatsApp dari kontak yang memblokir nomor kita. Konten-konten yang mereka unggah ke layanan bahkan tidak akan muncul di akun kita sama sekali.

Tinggalkan Komentar