Tips dan Trik Aplikasi

Fitur Baru! Cara Menghilangkan Status Online di WhatsApp Agar Tidak Terlihat

Fitur Baru Untuk Menghilangkan Status Online di WhatsApp - Header

Gadgetren – Kabar baik bagi kita pengguna WhatsApp, layanan pesan singkat berbasis internet ini sudah mengembangkan fitur baru yang bisa dipakai untuk menghilangkan status online.

Dengan begitu, kita tidak perlu lagi menggunakan berbagai macam trik yang tersedia sebelumnya seperti mematikan data atau mengaktifkan mode pesawat.

Kita bisa mengaturnya secara langsung di halaman Settings saat dibutuhkan. Status online di layanan WhatsApp memang bisa menjadi fitur yang sangat membantu karena kita dapat mengetahui apakah seseorang sedang terhubung ke layanan atau tidak.

Hanya saja sebaliknya, mereka juga bisa memperoleh kemudahan tersebut. Bagi sebagian di antara kita, ketahuan sedang online bisa menjadi sebuah masalah yang cukup merepotkan. Terutama jika kita sedang menghindari untuk membuka pesan yang diterima atau bercakap-cakap dengan orang tersebut.

Hadirnya fitur baru untuk menghilangkan status online di layanan WhatsApp makanya dapat menjadi solusi yang sangat membantu. Dukungan ini apalagi juga mempunyai setelan lumayan lengkap yang dapat dipakai sesuai kebutuhan.

Fitur Baru Menghilangkan Status Online WhatsApp

Fitur menghilangkan status online dirancang secara khusus agar kita selaku pengguna dapat mengendalikan siapa saja yang dapat melihat saat kita sedang membuka layanan. Jadi tidak akan ketahuan memakai WhatsApp oleh orang-orang-orang tersebut.

Sama seperti setelan privasi WhatsApp secara umum, fitur ini bisa diatur dengan beberapa pilihan. Kita dapat menyetelnya untuk semua pengguna, nomor-nomor yang belum tersimpan, atau bahkan orang-orang tertentu saja.

Pengaturan tersebut juga bisa kita temukan langsung di halaman setelan privasi WhatsApp. Kita secara khusus dapat membuka halaman Last seen and online dengan mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengaturnya.

Cara Menghilangkan Status Online WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Ketuk tombol More (ikon titik tiga) di pojok kanan atas
  3. Pilih Settings
  4. Masuk ke bagian Account
  5. Pilih menu Privacy
  6. Buka halaman Last seen and online

Atur siapa saja yang bisa melihat status kapan terakhir dilihat dan online sesuai kebutuhan di halaman Last seen and online. Kita dalam hal ini bisa juga membuat setelan yang sama untuk keduanya jika memerlukan hal itu.

Yang cukup disayangkan, fitur untuk menghilangkan status online di layanan WhatsApp masih tersedia secara terbatas. Kita sekarang baru bisa memakainya jika sudah bergabung ke program uji coba beta dan memasang aplikasi dengan versi 2.22.20.9 atau lebih baru.

Tinggalkan Komentar