Review Smart Home

Review IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 – Solusi Praktis Untuk Bikin Perangkat Lain Jadi Lebih Pintar

Review IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 Header

Gadgetren – Kamu ingin membuat perangkat lama yang sudah ada menjadi lebih pintar? IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 mungkin bisa menjadi solusi yang pas untuk kamu.

Saat ini sudah banyak sekali perangkat pintar rumahan yang bisa dikendalikan lewat handphone. Perangkat lama atau apapun itu yang tidak bisa terhubung ke handphone untungnya juga bisa ditingkatkan jadi semi pintar.

Nantinya segala jenis perangkat yang terhubung lewat IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 bisa dikendalikan dari handphone secara terbatas. Untuk mengetahui lebih lanjut fitur yang dimilikinya, berikut ulasan dari tim Gadgetren.

Review IT Smart Power Socket Dual Plug PS02
  • Fitur - 8/10
    8/10
  • Software - 9/10
    9/10
  • Desain - 8/10
    8/10
8.3/10

Kesimpulan

IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 bisa menjadi solusi harga terjangkau untuk membuat perangkat lain jadi lebih pintar dan otomatisasi agar bisa dikendalikan lewat handphone.

Pros

  • Praktis dan Mudah
  • Aplikasi responsif digunakan
  • Dukung Google Assistant dan Siri
  • Ada fitur penjadwalan

Cons

  • Tombol power sedikit miring
  • Hanya ada satu tombol untuk port USB

IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 sekilas terlihat seperti colokan listrik biasa yang bercabang menjadi dua lubang. Namun jika diperhatikan lebih seksama, terdapat tombol power terpisah untuk masing-masing lubang dengan lampu indikator berwarna merah di samping yang dapat menyala saat stop kontak aktif.

Hanya saja tombol power sedikit miring yang mana sedikit mengurangi nilai kualitas produksinya. Selain dua colokan listrik, tersedia juga dua port USB-A dengan kemampuan menghantarkan daya maksimal mencapai 2.4A. Sementara untuk maksimal beban daya secara keseluruhan mencapai 2300W.

IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 (2)

IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 mengusung desain colokan ganda yang menyamping sehingga lebih cocok untuk dipasangkan pada stop kontak tunggal maupun yang berjejer secara vertikal. Jika tidak, bentuknya yang memanjang ke samping tentu akan menutupi lubang stop kontak lain.

Material pembuatannya sendiri terbilang kokoh dan berkualitas dengan balutan warna putih. Untuk temperatur pengoperasian di kisaran 0-35 derajat Celcius. Setiap colokan pun memiliki proteksi sehingga tidak terbuka begitu saja.

IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 (4)

Cara penggunaan IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 terbilang sangat gampang dan tidak jauh berbeda dari biasanya. Setelah ke stop kontak, setiap colokan dapat langsung digunakan. Namun tentunya untuk bisa memanfaatkan seluruh fitur yang ada termasuk port USB-A perlu melakukan pairing terlebih dahulu ke jaringan WiFi.

Layaknya produk dari Immersive Tech lainnya, proses pairing pun cukup praktis. Setelah memastikan perangkat sudah berada dalam mode pairing, maka tinggal memilih produk yang sesuai pada menu Add Device dan tunggu hingga proses selesai. Nantinya lampu berwarna biru akan berubah jadi solid yang menandakan bahwa perangkat terhubung ke jaringan WiFi.

IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 (6)

Dengan begitu IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 dapat dikendalikan dari jarak jauh, bahkan saat tengah tidak berada di lokasi sekali pun. Cukup dengan menekan tombol power untuk masing-masing colokan maupun secara keseluruhan, maka listrik akan langsung dialirkan.

Hanya saja untuk port USB-A menjadi satu kesatuan sehingga hanya bisa mengaktifkan atau menonaktifkan keduanya secara bersamaan. Untuk aplikasinya sendiri terbilang sangat responsif dan mulus dinavigasikan, perintah langsung dijalankan secara instan ketika dipilih.

IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 App

Dikarenakan produk ini memang mempunyai fungsi yang sederhana, tidak banyak pengaturan yang disediakan. Selain bisa mematikan atau menyalakan, opsi pengaturan lainnya meliputi memberikan nama untuk setiap colokan, hitung mundur, dan penjadwalan.

Dengan begitu masing-masing colokan dapat dibuat untuk aktif maupun nonaktif secara otomatis yang mana tentunya akan membuat proses jadi semakin praktis. Menariknya lagi, IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 pun mendukung Google Assistant dan Siri sehingga dapat menerima perintah suara.

Lewat aplikasi IT Smart, penggunaan listrik dari perangkat yang terhubung ke IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 turut dapat dipantau. Baik itu seberapa besar daya yang sudah digunakan maupun yang tengah dialirkan.

IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 Monitoring

Cukup membantu untuk memantau penggunaan listrik untuk perangkat-perangkat tertentu yang membutuhkan daya besar. Namun fitur ini hanya sebatas monitoring saja, tidak ada fitur untuk membatasi penggunaan atau sejenisnya.

Secara keseluruhan IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 sangat mudah sekali untuk digunakan dan sukses dalam membuat perangkat rumahan yang biasa saja menjadi dapat mendukung otomatisasi. Aplikasi IT Smart pun berfungsi dengan baik tanpa adanya kendala.

IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 (3)

Walaupun fitur yang diberikan memang terbatas mengingat fungsi dari colokan pintar itu sendiri, namun sudah sangat memadai untuk membuat perangkat yang terhubung dapat dikendalikan dari handphone.

Dengan label banderol Rp299.000, IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 bisa menjadi solusi harga terjangkau untuk memanfaatkan kembali perangkat yang sudah ada ketimbang harus membeli perangkat baru jika ingin merasakan fitur pintar sederhana.

Tinggalkan Komentar