ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

20 Perangkat Smart Home Terbaru Dari Immersive Tech (IT) Resmi Masuk Pasar Indonesia

IT-Smart-Home-Launch-ok

Gadgetren – Perusahaan teknologi Immersive Tech (IT) melalui Erajaya Group sebagai distributor resminya dikabarkan telah membawa 20 produk perangkat pintar untuk rumah ke Indonesia.

Semua produk tersebut telah dibekali koneksi WiFi sehingga bisa terhubung ke internet dan digunakan melalui aplikasi IT Smart yang telah diinstal di handphone atau tablet berbasis Android maupun iOS.

Ada tiga perangkat pintar IT Smart Home yang menarik perhatian dari 20 produk tersebut antara lain IT Smart WiFi Doorlock X3, IT Smart Wireless Doorbell WD01, dan IT Smart Floodlight Camera. IT Smart WiFi Doorlock X3 merupakan perangkat pintar gagang pintu utama masuk rumah yang mendukung teknologi canggih.

Gagang pintu pintar ini mendukung delapan cara untuk membuka kunci rumah berupa sidik jari, password atau kata sandi, NFC, smartwatch, menggunakan kunci manual yang disediakan dua buah, dan masih banyak lagi.

Kunci manual gagang pintu pintar ini bisa dimasukkan ke dalam slot yang berada di sisi bawah perangkatnya yang menempel ke pintu. IT Smart WiFi Doorlock X3 ini menggunakan baterai A3 yang tersemat di belakang bodinya.

Perangkat pengunci pintu ini juga dibekali alarm untuk sistem keamanan yang turut menghadirkan pemberitahuan di dalam aplikasi bila ada yang berusaha membobol. Harga IT Smart WiFi sendiri Doorlock X3 dibanderol Rp1.699.000.

Sementara itu IT Smart Wireless Doorbell ialah bel pintar untuk tamu atau pengunjung bisa masuk ke dalam rumah menemui si pemilik rumah. Selain disediakan bel untuk menghasilkan suara, uniknya bel pintar ini didukung pula oleh kamera untuk mengakomodasi si pemilik rumah melakukan video call ke tamu atau pengunjung yang datang.

IT-Smart-Doorbell-Video-Call

Fungsi video call pada bel pintar ini juga memberikan rasa aman pengguna ketika kedatangan tamu yang tidak dikenal karena sudah mengetahui lewat kamera dari handphone mereka. Berbeda dengan IT Smart WiFi Doorlock X3 yang dilengkapi baterai A3, IT Smart Wireless Doorbell didukung baterai yang bisa diisi ulang di mana diklaim bisa bertahan hingga 8 bulan.

Kamera bel pintar ini mempunyai resolusi 2MP dengan hasil video beresolusi 1080p dan juga dibekali teknologi kecerdasan buatan yang mampu mendeteksi manusia di sekitarnya. Harga bel pintar ini dibanderol Rp1.499.000.

Terakhir IT Smart Floodlight Camera adalah lampu pintar yang mempunyai dua fungsi sekaligus yaitu sebagai penerang sekaligus juga sebagai kamera pengintai. Kamera pada lampu ini mempunyai resolusi 3MP dan mampu menghasilkan resolusi video Full HD.

 IT-Smart-Floodlight-Wireless-close

Perlu diketahui bahwa lampu ini tidak secara terus menerus menyala tetapi akan menyala secara otomatis ketika mendeteksi ada orang lewat di dekatnya. Berkat sensor pendeteksi manusia membuat lampu IT Smart Floodlight Camera berfungsi layaknya penjaga rumah penghuni yang juga bisa dioperasikan dan dipantau lewat perangkat handphone melalui aplikasi IT Smart.

Selain itu lampu keamanan ini telah mengantongi sertifikasi IP65 yang menandakan sudah tahan cipratan air dan debu. Lampu keamanan IT Smart Floodlight Camera tersedia dalam dua varian yang mencakup model FW01 dengan harga banderol Rp1.599.000 dan FC11 yang dilepas seharga Rp1.499.000.

Sebagai tambahan informasi di samping tiga produk pintar untuk rumah IT Smart Home tersebut, IT juga menghadirkan produk pintar untuk rumah lainnya yakni IT Smart Robot Vacuum Cleaner, IT Smart Outdoor Camera, IT Smart WiFi Door Window Sensor, IT Smart Gas Detector, serta IT Smart RGB Universal IR Remote M01.

Selain itu ada IT Smart WiFi Universal IR Remote, IT Smart WiFi Curtain, IT Smart Power Socket Extension, IT Smart Power Socket Dual Plug, IT Smart Power Socket Single Plug, dan IT Smart Air Purifier. Semua deretan produk IT Smart Home ini juga bisa dioperasikan menggunakan perintah suara Google Assistant dan Siri.

Harga 20 Produk Perangkat Pintar Untuk Rumah IT Smart Home di Indonesia

VarianHarga
IT Smart WiFi Doorlock X3Rp1.699.000
IT Smart Wireless Doorbell WD01Rp1.499.000
IT Smart Floodlight CameraRp1.599.000 (FW01)
Rp1.499.000 (FC11)
IT Smart Robot Vacuum CleanerRp2.799.000
IT Smart Outdoor CameraRp1.499.000
IT Smart WiFi Door Window SensorRp179.000
IT Smart Gas DetectorRp499.000
IT Smart RGB Universal IR RemoteRp169.000
IT Smart WiFi Universal IR RemoteRp129.000
IT Smart WiFi CurtainRp1.499.000
IT Smart Power Socket ExtensionRp399.000
IT Smart Power Socket Dual PlugRp299.000
IT Smart Power Socket Single PlugRp179.000
IT Smart Air PurifierRp1.599.000 (S280)
Rp3.299.000 (P400)

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar