Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Nokia C21 Plus – Handphone Kelas Entri yang Tak Kalah Menarik

Kelebihan dan Kekurangan Nokia C21 Plus - Header

Gadgetren – Nokia C21 Plus hadir sebagai penantang baru di kelas entri. Handphone yang dibanderol dengan harga Rp1.499.000 tersebut pun tak kalah menarik jika dibandingkan dengan perangkat setaranya.

Handphone tersebut soalnya mempunyai beberapa kelebihan yang cukup layak untuk dipertimbangkan. Walaupun sebagai gantinya, terdapat sejumlah kekurangan yang penting untuk diperhatikan supaya tidak menyesal setelah membelinya.

Kamu yang sedang mencari handphone baru bisa melihat kelebihan dan kekurangan Nokia C21 Plus. Siapa tahu cocok dengan kebutuhan atau preferensi yang dimiliki.

Kelebihan Nokia C21 Plus

Nokia C21 Plus bisa menjadi salah satu alternatif jika kamu yang mencari handphone kelas entri berkamera lumayan baik. Perangkat tersebut soalnya sudah dilengkapi lensa utama ganda dengan konfigurasi 13MP + kedalaman 2MP.

Dengan kombinasi lensa ini, kamera Nokia C21 Plus secara teknis sudah cukup untuk mengabadikan berbagai macam momen penting. Kamu pun sudah bisa mengandalkannya untuk membuat konten di media sosial.

Fitur pemindai sidik jari yang disematkan di belakang bodinya juga menjadi sebuah hal yang penting untuk dipertimbangkan. Masih sedikit handphone di kelasnya yang menawarkan sensor biometrik ini sebagai dukungan keamanan data.

Dengan spesifikasi yang terbilang cukup rendah, Nokia C21 Plus untungnya dilengkapi dengan antarmuka sistem yang ringan. Handphone tersebut secara khusus menjalankan Android 11 Go Edition yang benar-benar dirancang untuk perangkat kelas entri.

Layar dari handphone tersebut juga termasuk sangat luas. Nokia mengembangkan perangkat tersebut dengan panel LCD berukuran 6,517” yang mendukung tampilan gambar beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel).

Kekurangan Nokia C21 Plus

Seperti apa yang sudah disinggung di bagian atas, Nokia C21 Plus memang perangkat yang berspesifikasi lumayan rendah. Handphone tersebut misalnya masih mengandalkan chipset Unisoc SC9863A sebagai dapur pacu.

Unisoc SC9863A merupakan chipset delapan inti yang dibangun berdasarkan arsitektur ARM Cortex-A55 berkecepatan hingga 1,6GHz. Pemroses grafisnya masih mengandalkan IMG8322 dengan proses manufaktur berteknologi 28nm.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset ini, Nokia C21 Plus apalagi hanya dilengkapi dengan dukungan memori yang tergolong kecil. Handphone tersebut hanya dilengkapi dengan RAM 3GB dan media penyimpanan internal sebesar 32GB yang bisa diekspansi dengan memori eksternal hingga 256GB.

Handphone tersebut juga masih menggunakan antarmuka pengisian daya dan transfer data yang tergolong lawas. Jika beberapa handphone sekelasnya sudah mengandalkan USB Type-C, Nokia C21 Plus masih memakai Micro USB.

Tinggalkan Komentar