Aksesoris Berita

Peredam Bising 2X Lebih Baik, Apple Airpods Pro Gen 2 Resmi Dijual di Indonesia

Apple-AirPods-Pro-Gen-2.

Gadgetren – Setelah dipasarkan secara global, akhirnya produk audio TWS terbaru dari Apple yang merupakan generasi kedua dari AirPods Pro resmi dijual di Indonesia melalui distributor resmi Erajaya Group.

Kini penggemar Apple yang telah menantikan produk audio TWS ini bisa membelinya di jaringan Erajaya Group secara daring maupun luring di eraspace.com, iBox Indonesia, Erafone, dan Urban Republic. Dibanderol Rp4.299.000, AirPods Pro generasi kedua hadir dengan ukuran ear tip yang beragam dalam setiap pembeliannya yakni XS, S, M, dan L.

Perangkat audio TWS ini hanya menawarkan satu varian warna saja yakni putih. Secara fisik bobot masing-masing earbud AirPods Pro generasi kedua sekitar 5,3 gram. Sedangkan wadah casing perangkat audio ini mempunyai berat sekitar 50,8 gram.

Tak berbeda dengan generasi pertama, bentuk masing-masing earbud AirPods Pro generasi kedua mengusung gagang yang menjuntai ke bawah. Diujung gagang bawahnya juga masih didesain sama seperti generasi pertama yang dibalut material logam berwarna silver.

Wadah casing perangkat audio ini menyajikan bentuk persegi dengan ujung yang melengkung. Pada bagian depan wadah casing juga tersemat lampu indikator status baterai berwarna hijau jika terisi penuh dan jika berkurang akan muncul warna merah.

Di sekitar bodi earbud AirPods Pro generasi kedua tersemat mikrofon ganda di bagian luar dan dalam. Tersedia pula pengontrol sentuh dengan jari yang memungkinkan pengguna bisa mengusap untuk mengatur volume, menekan untuk memutar musik atau menjawab serta mengakhiri panggilan. Lalu menekan dan menahan untuk mengganti mode dengar.

Apple-AirPods-Pro-Gen-2-earbud

Bagian dalam jeroan Airpods Pro generasi kedua menggunakan chip headphone Apple H2 dengan driver speaker khusus yang tidak disebutkan berapa ukurannya. Chip ini juga dipadukan oleh peredam kebisingan aktif atau Active Noise Cancelling (ANC) yang diklaim dua kali lebih baik dari generasi sebelumnya.

Teknologi peredam bising ini turut ditemani beberapa teknologi lainnya seperti transparansi adaptif yang mampu menyesuaikan suara dari luar dengan pilihan membiarkan suara di sekitar masuk atau tidak. Kemudian ada EQ adaptif yang secara otomatis bisa mengatur musik sesuai dengan ukuran telinga pengguna.

Ditambah lagi dibekali audio spasial personal dengan pelacakan gerakan kepala dinamis untuk memberikan pengalaman mendengarkan dengan suara surround seperti berada di sekitar pengguna. Di sisi lain, ketahanan baterai AirPods Pro generasi kedua bisa menawarkan waktu pendengaran hingga 6 jam dengan sekali pengisian daya penuh tanpa mengaktifkan mode dengar.

Sementara untuk panggilan telepon bisa digunakan hingga 4,5 jam untuk sekali pengisian daya penuh. Untuk pengisian daya AirPods Pro menggunakan beberapa cara mulai dari melalui MagSafe Charger, Apple Watch charger, Qi-certified charger, dan kabel Lightning.

Tinggalkan Komentar