Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Nokia C20 – Harganya Cuma Rp 1 Jutaan!

Kelebihan dan Kekurangan Nokia C20

Gadgetren – Memasuki segmen handphone entry-level pada tahun 2021, HMD Global telah menghadirkan Nokia C20 di Indonesia.

Perangkat yang satu ini hadir dengan harga yang murah dan mempunyai layar yang luas. Sistem operasi Android 11 Go Edition yang terkenal ringan dan hemat dalam mengonsumsi kapasitas RAM maupun penyimpanan internal pun telah dibenamkan di dalamnya.

Apabila kamu tertarik untuk membeli handphone ini di Indonesia, maka ada baiknya mengetahui terlebih dulu kelebihan dan kekurangannya agar menjadi bahan pertimbangan yang baik.

Kelebihan Nokia C20

Kelebihan Nokia C20

Dibanderol dengan harga Rp 1.499.000, Nokia C20 sudah dibekali dengan chipset Unisoc SC9863A (28nm) Octa-Core 1,6 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB.

Berkat hadirnya Android 11 Go Edition yang sudah dioptimalkan untuk handphone dengan RAM 1 GB atau di bawahnya, sistem pada Nokia C20 pun tidak banyak memakan RAM maupun ruang kapasitas penyimpanan internal.

Selain itu, Google pun sudah menghadirkan beragam aplikasi berlabel Go untuk mendukung sistem operasi tersebut yang dapat diunduh di Google Play Store seperti Maps Go, Google Go, Files Go, dan masih banyak lagi.

Baterai berkapasitas 3.000mAh yang hadir pada handphone ini diklaim HMD Global mampu bertahan lama untuk penggunaan normal dalam aktivitas sehari-hari.

Nokia C20 mempunyai layar 6,52 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, FM Radio, WiFi, dan Bluetooth sudah disematkan pada produk ini.

Kekurangan C20

Kekurangan C20

Chipset yang digunakan oleh perangkat ini akan terasa kurang bertenaga untuk menjalankan game yang berat. Sayangnya lagi, penyimpanan internal 16 GB yang ditawarkan pada Nokia C20 terbilang sangat kecil untuk handphone yang lahir di tahun 2021.

Kamera depan dan belakang dari Nokia C20 pun bisa dibilang seadanya karena hanya memiliki resolusi 5 MP saja. Padahal produk merek lain di kisaran harga sama sudah ada yang menggunakan multi kamera belakang dan resolusinya lebih besar.

Sensor fingerprint pun tidak dihadirkan pada handphone ini. Padahal fitur ini sudah banyak digunakan oleh handphone dengan harga Rp 1 jutaan karena dapat membantu kamu dalam membuka kunci layar tanpa perlu memasukkan password, PIN, atau Pattern.

Tinggalkan Komentar