Tablet

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Pad – Tablet Menengah yang Sangat Menarik

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Pad - Header

Gadgetren – Setelah sekian lama, kini ada sebuah tablet menengah yang mempunyai spesifikasi lumayan menarik. Perangkat tersebut adalah Redmi Pad yang baru meluncur tanggal 17 November 2022 kemarin.

Di Indonesia, tablet baru dari sub-merek Xiaomi tersebut apalagi memperkenalkan diri dengan banderol harga yang lumayan terjangkau. Kita sudah dapat membawanya pulang hanya dengan dana sebesar Rp3.499.000.

Dengan label harga tersebut, kita sudah bisa meminang tablet dengan kinerja mumpuni, baterai awet, layar menarik, serta kamera depan yang bisa diandalkan. Kamu yang penasaran dengan Redmi Pad dapat menyimak lebih lanjut kelebihan dan kekurangannya sebagai berikut.

Kelebihan Redmi Pad

Selayaknya handphone menengah di masa sekarang, Redmi Pad dilengkapi dengan MediaTek Helio G99 sebagai dapur pacu. Chipset ini termasuk salah satu opsi terbaik jika kita membutuhkan perangkat yang berkinerja tinggi tetapi harganya terjangkau.

Diproses menggunakan teknologi 6nm, Helio G99 soalnya sudah menggunakan dua buah ARM Cortex-A76 dan enam buah Cortex-A55 berkecepatan hingga 2,2GHz sebagai inti. Kemampuan dalam menangani tampilan gambar pun sudah dipercayakan kepada GPU ARM Mali-G57 MC2.

Selain menjanjikan kinerja unggulan, chipset ini juga menawarkan dukungan refresh rate yang tinggi. Redmi Pad secara khusus bahkan mampu menangani konten-konten baik video maupun game dengan animasi hingga 90Hz.

Di sisi lain, konfigurasi memori yang dibawa oleh varian Redmi Pad ke Indonesia juga lumayan menggoda. Tablet tersebut menyokong chipsetnya dengan RAM LPDDR4x berkapasitas 6GB dan media penyimpanan internal UFS 2.2 sebesar 128GB.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Pad - Layar

Layar Redmi Pad

Untuk menghadirkan pengalaman pemakaian yang lebih baik, Redmi Pad pun dilengkapi layar berukuran 10,61” dengan resolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel). Selain mempunyai refresh rate tinggi, panelnya juga berhasil mengemas sertifikasi TUV Rheinland untuk tingkat paparan sinar biru yang aman dilihat.

Redmi Pad juga dibekali dengan baterai berkapasitas 8.000mAh. Jadi kita tidak perlu khawatir perangkat akan cepat kehabisan daya saat digunakan dalam melakukan berbagai macam aktivitas sehari-hari mulai dari belajar hingga bekerja.

Kita yang membutuhkan tablet untuk melakukan konferensi atau sekadar panggilan video pun perlu mempertimbangkan perangkat tersebut matang-matang. Redmi Pad soalnya sudah dipersenjatai kamera depan beresolusi 8MP yang mana cukup mumpuni untuk hal itu.

Kekurangan Redmi Pad

Sama seperti tablet pada umumnya, Redmi Pad sayangnya hanya dilengkapi dengan kamera utama yang tergolong biasa saja. Perangkat tersebut masih menggunakan lensa tunggal dengan resolusi yang serupa dengan kamera depannya.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Pad - Bodi Belakang

Bodi Belakang Redmi Pad

Di samping itu, tablet ini dikembangkan tanpa dukungan kartu seluler. Kita harus mengandalkan jaringan WiFi, memanfaatkan MiFi, atau menggunakan tethering dari perangkat lain untuk melakukan berbagai kegiatan daring.

Teknologi pengisian Redmi Pad juga hanya mendukung hingga 18W. Dengan kapasitas baterai yang sangat besar, kita kemungkinan memerlukan durasi waktu yang lumayan lama saat perlu isi ulang daya.

Tinggalkan Komentar