Berita Tablet

Tablet Redmi Pad Resmi Dirilis di Indonesia Seharga Rp3 Jutaan, Apa Keunggulannya?

Redmi-Pad-9

Gadgetren – Akhirnya Xioami Indonesia merilis tablet terbarunya yang bernama Redmi Pad dengan harga banderol sekitar Rp3.499.000.

Tablet baru ini mulai bisa dibeli pada tanggal 25 November 2022 mendatang baik secara saluran daring maupun luring.

Xiaomi menjual Redmi Pad melalui e-commerce yang menjadi partner resmi di Tokopedia, Shopee, Lazada, Akulaku, dan Blibli di samping kanal penjualan mi.com. Selain bisa mendapatkan tablet tersebut pada Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone.

Ada dua varian warna yang bisa dipilih pengguna meliputi graphite gray dan moonlight silver. Secara fisik bobotnya sekitar 445 gram dengan ketebalan 7,05mm. Sembari menanti penjualannya, ada hal penting yang perlu kita ketahui lebih dulu sebelum membeli produk tersebut.

Dengan harga Rp3 jutaan, Redmi Pad secara garis besar menawarkan beberapa keunggulan seperti performa mumpuni di kelasnya, layar besar, resolusi tinggi, dan baterai besar. Tablet baru ini ditenagai chipset MediaTek Helio G99 Octa-Core (6nm) 2,2GHz yang ditemani RAM LLPDDR4X berkapasitas 6GB dan penyimpanan internal UFS 2.2 sebesar 128GB.

Redmi-Pad-8.

Redmi Pad juga didukung fitur ekspansi RAM sebesar 2GB yang memungkinkannya memiliki RAM dengan total 8GB sehingga performa bisa semakin lancar ketika membuka lebih dari satu aplikasi.

Pada bagian tampilannya mengusung layar berukuran 10,61 inci yang mempunyai resolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel), refresh rate 90Hz, tingkat kecerahan 400 nits, dan tersertifikasi TUV Rheinland untuk perlindungan mata terhadap paparan sinar biru. 

Sementara sektor fotografi, Redmi Pad menggunakan satu kamera belakang beresolusi 8MP. Kemudian tersedia juga kamera depan 8MP dengan luas 105° yang dibekali FocusFrame. Soal audio tablet ini memiliki, empat speaker dengan Dolby Atmos yang dapat menghasilkan suara secara surround. 

Baterainya berkapasitas besar mencapai 8.000mAh yang dilengkapi pengisian daya 18W melalui USB Type C. Dalam kondisi penuh, baterai Redmi Pad diklaim bisa digunakan secara terus menerus selama 26 jam untuk membaca, 21 jam untuk pemutaran video, dan 12 jam bermain game.

Tampilan antarmukanya menjalankan MIUI Pad yang menawarkan fitur-fitur produktivitas seperti mode split screen di mana memungkinkan pengguna bisa membagi layar menjadi dua agar dapat melihat lebih dari satu aplikasi dalam satu layar.

Tinggalkan Komentar