Tablet

Perbedaan Redmi Pad dan realme Pad mini – Lebih Mahal, Lebih Unggul

Redmi Pad Vs realme Pad mini - Header

Gadgetren – Industri tablet kini semakin ramai. Beberapa perusahaan yang sebelumnya hanya mengembangkan handphone soalnya mulai terlihat ikut membuat perangkat khusus untuk menyasar pasar tersebut.

Kita sekarang makanya bisa punya banyak pilihan. Di kelas menengah misalnya, kita bisa menemukan opsi antara Redmi Pad dan realme Pad mini di mana keduanya sama-sama menarik untuk dipertimbangkan.

Kedua tablet menengah tersebut sebenarnya dibanderol dengan harga yang lumayan jauh berbeda. Jadi cukup wajar jika ada banyak perbedaan di mana Redmi Pad tampak lebih unggul ketimbang realme Pad mini.

Redmi Pad Vs realme Pad mini

Bagi kamu yang belum tahu, Redmi Pad meluncur di Indonesia dalam varian tunggal yang dibanderol dengan harga Rp3.499.000. Sementara realme Pad mini terdiri dari model WiFi only dan LTE yang tersedia mulai dari Rp2.399.000.

Dengan selisih harga ini, terdapat perbedaan cukup mendasar di sektor dapur pacunya. Redmi Pad hadir dengan MediaTek Helio G99 (6nm) berkecepatan hingga 2,2GHz sedangkan realme Pad mini masih mengandalkan Unisoc T616 (12nm) hingga 2GHz.

Redmi-Pad-9

Redmi Pad

Tak hanya punya dukungan frekuensi yang lebih cepat dan manufaktur lebih kecil, Helio G99 juga dikembangkan dengan arsitektur inti lebih mutakhir. Jadi perangkat yang mengusungnya bakalan lebih bisa diandalkan.

Ditambah lagi, Redmi Pad dilengkapi dengan konfigurasi RAM dan media penyimpanan internal 6GB + 128GB. Jauh lebih mumpuni ketimbang realme Pad mini yang hanya tersedia dengan varian 4GB + 64GB serta 3GB + 32GB.

Teknologi RAM yang dipakai oleh Redmi Pad juga lebih mutakhir. Perangkat tablet Rp3 jutaan tersebut sudah memakai UFS 2.2 sementara realme Pad mini masih menggunakan versi 2.1 yang mana mempunyai kemampuan akses data sedikit lebih lambat.

Ukuran layar Redmi Pad juga lebih luas dengan panel IPS beresolusi 1200 x 2000 piksel yang membentang hingga 10,61”. Tablet realme Pad mini soalnya hanya mempunyai diagonal sisi 8,7” dengan resolusi 800 x 1340 piksel.

realme Pad Mini (4)

realme Pad mini

Keunggulan layar Redmi Pad tak hanya pada ukuran dan resolusinya. Untuk memanjakan pengguna yang gemar bermain game atau menonton video, perangkat tersebut juga dilengkapi dengan refresh rate tinggi hingga 90Hz di mana belum didukung oleh realme Pad mini.

Kita yang memerlukan tablet untuk melakukan konferensi atau panggilan video juga lebih pas jika mengambil Redmi Pad. Perangkat tersebut pasalnya sudah mengemas kamera depan 8MP saat tablet milik realme masih 5MP.

Kamera dengan resolusi lebih tinggi secara teori dapat menghasilkan gambar yang lebih jelas walaupun pada pemakaian konferensi atau panggilan video nantinya juga dipengaruhi oleh kecepatan akses internet.

Dengan dimensi yang lebih besar, Redmi Pad pun bisa memakai baterai hingga 8.000mAh. Secara teknis akan mempunyai durasi pemakaian harian lebih lama ketimbang realme Pad mini yang hanya berkapasitas 6.400mAh.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar