ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO A17 Resmi Dirilis di Indonesia Dengan Kamera Utama 50MP

OPPO-A17-Combo

Gadgetren – OPPO Indonesia merilis handphone terbaru mereka yakni OPPO A17. Handphone kelas pemula ini akan mulai bisa dibeli pada tanggal 24 Oktober 2022 mendatang.

Dibanderol seharga Rp2.099.000, OPPO A17 menyediakan RAM berkapasitas 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih meliputi Lake Blue dan Midnight Black.

Dari segi desain, OPPO A17 tampak tampil berbeda dengan pendahulunya di mana kini memiliki bodi bagian belakang terbuat dari tekstur butiran kulit ringan dan bagian luarnya dilapisi UV agar nyaman digenggam serta tahan debu.

Tepian bingkai bodi OPPO A17 mengusung bentuk datar dengan setiap sudut yang melengkung. Bobotnya sekitar 189gram dengan ketebalan 8,29 mm. Kamera depannya mengusung resolusi 5MP dengan aperture f/2,2. Sedangkan di bagian belakang tersedia kamera utama beresolusi 50MP dengan aperture f/1,8.

Terdapat pula fitur fotografi untuk kamera depan seperti 360° Fill Light, Portrait Retouching, dan HDR. Di kamera belakang juga tersedia fitur mode malam, time-lapse, sticker, dan panorama.

 OPPO-A17-Black

Sementara itu layar OPPO A17 berukuran 6,56 inci yang memiliki resolusi HD+ (1.600 × 720 piksel) serta menggunakan panel LCD, refresh rate 60Hz, dan tingkat kecerahan 600 nits. Baterainya berkapasitas 5.000mAh dengan pengisian daya 10W.

Baterai OPPO A17 juga didukung fitur Super Power Saving Mode yang akan membantu pengguna bisa memaksimalkan setiap daya baterai saat daya baterai tersisa 10%. Ditambah lagi tersedia fitur Super Nighttime Standby dengan kemampuan AI untuk mempelajari pola tidur pengguna dan mengurangi konsumsi daya sepanjang malam.

Performa pacu OPPO A17 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G35 Octa-Core (12nm) 2,3GHz. Handphone ini turut menyediakan fitur ekspansi RAM sebesar 4GB dan dukungan microSD hingga 1TB.

Untuk ketahanannya, OPPO A17 telah mengantongi sertifikasi IPX4 yang menandakan tahan terhadap cipratan air. Handphone ini juga telah melalui proses pengujian antara lain lebih dari 130 uji keandalan dan 320 uji kualitas komprehensif termasuk cipratan, suhu tinggi, kelembaban tinggi, tetesan mikro, goresan, dan ketahanan umum lainnya.

Tampilan antarmuka OPPO A17 menjalankan ColorOS 12.1 berbasis Android 12. Di samping itu tersedia port 3,5mm earphone jack, micro USB, Bluetooth 5.3, dan pemindai sidik jari di sisi kanan samping bodinya yang sekaligus berfungsi sebagai tombol power.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar