Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M22 – Menarik Untuk Harga Rp 2 Jutaan

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M22 Header

Gadgetren – Samsung Electronics senantiasa memperbaiki lini kelas menengah ke bawahnya agar dapat terus bersaing. Baru-baru ini Samsung bahkan telah meluncurkan Galaxy M22.

Galaxy M22 merupakan perangkat yang dibanderol dengan harga cukup bersahabat. Kita bisa meminang perangkat tersebut dengan dana senilai Rp 2.799.000 untuk ketiga varian warnanya, yakni Light Blue, Black, dan White.

Handphone keluaran Samsung tersebut padahal terlihat mempunyai beberapa spesifikasi kunci yang cukup menarik meskipun memang sejumlah hal harus dikorbankan agar memperoleh hal itu. Adapun sebagian di antaranya meliputi beberapa hal berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M22

Kelebihan Samsung Galaxy M22

Layar menjadi bagian yang cukup menggoda dari Galaxy M22 karena sudah dilengkapi dengan panel Super AMOLED seluas 6,4 inci yang mendukung teknologi Real Smooth Display hingga 90Hz.

Dengan panel ini, Galaxy M22 bakal mampu menampilkan kontras warna lebih baik. Animasi di dalamnya pun akan terlihat lebih mulus sehingga akan memberikan pengalaman terbaik dalam bermain game, menonton video, atau sekedar menjelajahi media sosial.

Panel tipe Super AMOLED pun terkenal lebih efisien karena benar-benar akan mematikan bagian yang tidak dipakai untuk membuat warna hitam. Disandingkan dengan baterai 5.000mAh, Galaxy M22 pastinya mampu memiliki siklus pemakaian daya yang cukup panjang.

Belum lagi handphone tersebut juga sudah mengenakan teknologi Fast Charging 25W. Kamu yang benar-benar kehabisan baterai bakal mampu mengisi daya dengan durasi waktu singkat sehingga perangkat bisa segera dipakai kembali.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M22 Camera

Kamu yang berencana meminang handphone tersebut pun akan menemukan kamera yang tak kalah menggoda dari pesaingnya. Galaxy M22 pasalnya sudah memuat konfigurasi lensa utama 48MP + sudut lebar 8MP + makro 2MP + kedalaman 2MP serta lensa depan 13MP.

Hadir dengan varian tunggal, handphone ini sudah mengemas RAM 6GB dan media penyimpanan 128GB yang mana sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna saat ini meskipun memang bukan yang terbaik di rentang harganya.

Fitur-fitur yang dibawa oleh Galaxy M22 juga terlihat sangat lengkap. Selain sensor pemindai sidik jari yang menjadi dukungan wajib untuk handphone masa kini, Galaxy M22 sudah membawa NFC sehingga kita tak perlu khawatir jika sering bertransaksi menggunakannya.

Kekurangan Samsung Galaxy M22

Hanya saja seperti perangkat menengah yang dibanderol kurang dari Rp 3 jutaan, handphone ini sayangnya masih mengemas layar dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Kamu tentu perlu menyesuaikan diri jika sebelumnya terbiasa dengan konfigurasi yang lebih tinggi.

Layar beresolusi HD+ umumnya memang akan lebih hemat daya tetapi tampilan gambarnya bisa saja kurang bagi sebagian orang. Ukuran piksel dari tampilannya akan lebih kelihatan sehingga gambar bakal tampak kurang mulus.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M22 Variant

Saat beberapa handphone menengah sudah menggunakan dukungan tahan air dan debu seperti IP53, Galaxy M22 pun harus melewatkan hal itu. Oleh karenanya kamu tak boleh sembarangan untuk menggunakannya di bawah gerimis atau bahkan hujan.

Chipset yang diusung oleh handphone tersebut juga bukan yang terbaik. Perlu diingat bahwa MediaTek sendiri sebenarnya sudah menyegarkan lini Helio G80 dengan G85 yang lebih mumpuni pada beberapa macam aspek dan sudah sering dipakai oleh perangkat-perangkat di rentang harga Rp 2 jutaan.

Tinggalkan Komentar