Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan POCO M5s – Daya Tahan Baterainya Lama!

Kelebihan dan Kekurangan POCO M5s Header

Gadgetren – Bersaing pada segmen kelas menengah di harga Rp2 jutaan, POCO secara resmi telah menghadirkan POCO M5s di Indonesia.

POCO M5s telah dilengkapi dengan sertifikasi IP53 yang membuktikannya telah terhadap debu dan cipratan air. Dukungan MediaTek HyperEngine mampu membuat performa meningkat ketika menjalankan game.

POCO juga membenamkan A-axis linear motor yang diklaim mampu secara pintar menciptakan efek getar sesuai tindakan dan memberikan umpan balik yang aktif. Sementara fitur NFC (Near Field Communication) dapat memudahkan kamu untuk mengecek atau mengisi saldo kartu e-money.

Kamu yang ingin membeli dan mengenal lebih jauh POCO M5s dapat melihat lebih lanjut kelebihan dan kekurangannya sebagai berikut.

Kelebihan POCO M5s

POCO M5s sudah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G95 yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan aplikasi dan game secara multitasking dengan lancar.

Bisa dibilang POCO M5s memiliki harga yang terjangkau, Rp2.299.000 untuk varian penyimpanan 64 GB dan Rp2.599.000 untuk varian penyimpanan 128 GB. Terdapat juga slot microSD untuk mengekspansi kapasitas penyimpanannya.

Berbekal baterai 5.000mAh, POCO M5s diklaim mampu bertahan dalam waktu 11 jam untuk memainkan game, 19 jam untuk memutar video, 37 jam untuk menelepon, atau 30 hari dalam waktu siaga.

Dukungan fitur 33W Fast Charging pada POCO M5s dapat mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 64% dalam waktu 30 menit saja. Perangkat ini memiliki sensor fingerprint di bagian samping yang responsif.

POCO M5s putih

Pada bagian belakang handphone ini memiliki empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Sedangkan untuk selfie ada kamera depan 13 MP.

Untuk menghadirkan konten yang terang dan tajam, POCO M5s sudah dibekali layar 6,43 inci dengan teknologi AMOLED, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, jaringan 4G-LTE, dan MIUI 13 berbasiskan Android 12 pun telah dimiliki oleh POCO M5s. Dua speaker pada perangkat ini mampu menghadirkan audio stereo sehingga pengalaman menikmati hiburan menjadi lebih hidup.

Kekurangan POCO M5s

Meskipun sudah mendukung fitur 33W Fast Charging, namun POCO M5s belum dibekali charger pada paket penjualannya sehingga kamu harus menyiapkan dana lagi untuk membeli secara terpisah dengan harga Rp249.000.

Dukungan kamera makro dari POCO M5s pun hanya beresolusi 2 MP sehingga hasilnya akan terlihat kurang bagus ketika dicetak pada media berukuran besar. Namun hasil foto makronya masih dapat ditolerir apabila hanya sebatas untuk dipamerkan di jejaring sosial maupun aplikasi chat kepada orang lain.

Tinggalkan Komentar