Fitur Quick Launch Bikin Akses Fungsi dan Aplikasi di Reno8 Jadi Singkat

OPPO Reno8 - Front Screen

Untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam mengakses fungsi maupun aplikasi secara cepat, OPPO telah menghadirkan fitur yang bernama Quick Launch di Reno8.

Quick Launch menjadi daya tarik tersendiri karena memungkinkan pengguna Reno8 dapat langsung memilih beberapa fungsi atau aplikasi dengan ikon yang melayang setelah sensor fingerprint memindai sidik jari.

Perlu dicatat bahwa Quick Launch disematkan pada handphone OPPO yang memiliki sensor fingerprint di dalam layar, termasuk Reno8. Sementara perangkat OPPO yang menggunakan sensor fingerprint di bagian samping tidak mempunyai fitur ini.

Cara kerja dari Quick Launch pun sangat mudah dimana setelah pengguna menekan sensor fingerprint dan berhasil membuka kunci layar, maka dapat menyapu layar dengan jari dari posisi sensor fingerprint ke sedikit bagian atas agar muncul ikon Quick Launch yang melayang.

Quick Launch dapat menghadirkan lima ikon dari fungsi atau aplikasi yang telah ditentukan. Pengguna bisa menentukan semua aplikasi, fungsi, atau kombinasi antara keduanya tergantung kebutuhan.

Namun agar Quick Launch bisa berfungsi, pengguna harus mengaktifkan sensor fingerprint terlebih dulu. Hal ini dikarenakan OPPO memanfaatkan dukungan sensor fingerprint yang dikombinasikan dengan gesture jari agar bisa menampilkan fitur ini pada Reno8.

Perlu diingat bahwa Quick Launch belum aktif secara bawaan di Reno8. Namun untuk mengaktifkan fitur ini pun bisa dibilang mudah karena dapat mengaksesnya melalui aplikasi Settings.

Cara Mengaktifkan Fitur Quick Launch

  1. Akses aplikasi Settings di OPPO Reno8
  2. Pilih menu Special features
  3. Pilih opsi Quick launch pada halaman Special features
  4. Tekan tombol toggle di sebelah opsi Quick Launch hingga ke posisi aktif
  5. Selanjutnya bagian Current menu akan menampilkan fungsi atau aplikasi yang sudah muncul
  6. Apabila fungsi atau aplikasi ingin diganti, maka tekan tombol Edit
    OPPO Reno8 - Quick Launch - 1
  7. Pilih fungsi di tab Functions atau aplikasi di tab Apps
  8. Setelah selesai dipilih, tekan tombol Done berikon checklist di bagian kanan atas
    OPPO Reno8 - Quick Launch - 2

Nah nantinya setiap pengguna membuka kunci layar dengan memindai sidik jari, maka dapat langsung memunculkan ikon menu melayang Quick Launch yang terdiri dari lima fungsi atau aplikasi yang telah dipilih tadi.

Untuk bergeser dalam memilih menu Quick Launch, pengguna dapat tetap menahan jari di layar sambil menggesernya ke ikon fungsi atau aplikasi yang ingin dijalankan untuk langsung membukanya dengan cepat.

Bisa dibilang Quick Launch merupakan salah satu fitur yang bisa menjadi nilai tambah dari Reno8 karena membantu penggunanya untuk mengaktifkan fungsi atau aplikasi dengan sangat cepat.

Bagi kamu yang tertarik untuk meminang dan mengeksplorasi Reno8 lebih mendalam, maka sudah dapat membelinya dengan harga Rp4.999.000 di Indonesia melalui channel online maupun offline.

Tinggalkan Komentar