Smartphone

Perbedaan Infinix Hot 20S dan Hot 20 5G – Satu Keluarga Beda Jeroan

Infinix-HOT-20S-Vs-HOT-20-5G

Gadgetren – Infinix Mobility Indonesia baru saja menghadirkan dua handphone kelas pemula terbarunya yang masuk dalam seri Infinix HOT 20 di mana memiliki dua model yakni Infinix HOT 20S dan Infinix HOT 20 5G.

Meskipun keduanya hanya berbeda selisih harga Rp100.000 yang mana Infinix HOT 20S dibanderol dengan harga termurah sekitar Rp2.499.000, seri Infinix HOT 20 ini membawa spesifikasi yang berbeda baik pada sektor tampilan, jeroan, hingga varian kapasitas yang disediakan.

Infinix sendiri cukup berani memberikan spesifikasi pada kedua handphone ini yang tergolong berbeda jauh terutama di bagian performa pacunya dengan harga di kisaran sama. Dengan mengusung spesifikasi yang berbeda pula kedua handphone ini menawarkan dua varian untuk dijadikan pertimbangan pengguna sesuai kebutuhan mereka.

Perbedaan Infinix HOT 20S dan HOT 20 5G

Faktor pembeda yang paling terlihat pada kedua handphone ini ialah ditenagai dengan dapur pacu berperforma berbeda. Infinix HOT 20 5G yang lahir lebih dulu di Indonesia menggunakan chipset lebih bertenaga ketimbang saudaranya itu.

Dengan chipset MediaTek Dimensity 810 Octa-Core (6nm) 2,4GHz, Infinix HOT 20 5G tentunya memiliki kecepatan yang lebih ngebut daripada adiknya itu. Sementara adiknya hanya ditenagai chipset MediaTek Helio G96 Octa-Core (12nm) 2,05GHz.

Kemudian juga kapasitas RAM yang menyertai masing-masing perangkat seri Infinix HOT 20 juga berbeda. Infinix HOT 20S menyediakan RAM 8GB dan Infinix HOT 20 5G memiliki RAM 4GB. Sementara penyimpanan internal keduanya sama-sama menggunakan kapasitas 128GB.

Infinix-HOT-20-5G-6

Dengan perbedaan chipset yang dibawanya, maka dukungan jaringan kedua perangkat ini juga berbeda. Infinix HOT 20S masih mendukung jaringan 4G sehingga cocok buat pengguna yang butuh handphone dengan spesifikasi standar-standar saja.

Lalu Infinix HOT 20 5G sudah dibekali jaringan 5G dan bisa jadi pertimbangan pengguna yang ingin menjajal akses generasi terbaru dengan handphone tersebut. Namun begitu keduanya juga sama-sama memiliki keunggulan pada sektor kamera utamanya dengan resolusi 50MP.

Untuk kombinasi kamera di bodi belakang juga menawarkan konfigurasi berbeda. Infinix HOT 20 5G hanya menyediakan satu lensa tambahan yang merupakan sensor Artificial Intelligence (Al) untuk membantu menjernihkan hasil foto dan video.

Infinix-HOT-20S

Selanjutnya Infinix HOT 20S memiliki dua lensa belakang tambahan berupa dua lensa bokeh 2MP. Untuk kamera depannya sendiri kedua handphone ini mempunyai resolusi yang sama yakni 8MP. Pada aspek tampilan, seri Infinix HOT 20 juga menyediakan bentang layar yang berbeda.

Infinix HOT 20S menampilkan ukuran layar yang lebih luas dengan ukuran 6,78 inci dibandingkan Infinix HOT 20 5G yang berukuran 6,6 inci. Keduanya pun mempunyai resolusi Full HD+ (2408 x 1080 piksel) serta mendukung refresh rate 120Hz dan panel IPS TFT.

Baterai seri Infinix HOT 20 juga memiliki kapasitas sama sebesar 5.000mAh yang dibekali fitur pengisian cepat 18W melalui USB-C. Akan tetapi terdapat pembeda pada fitur NFC yang mana Infinix HOT 20S belum menyediakannya.

Tinggalkan Komentar