Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 20 5G – Handphone Menarik di Harga Rp2 Jutaan

Kelebihan dan Kekurangan Infinix HOT 20 5G - Header

Gadgetren – Infinix HOT 20 5G dapat menjadi opsi menarik saat kita sedang membutuhkan handphone baru yang mempunyai dukungan lengkap mulai dari kinerja tinggi hingga fitur-fitur mutakhir.

Handphone menengah besutan Infinix ini apalagi tersedia dengan harga yang relatif terjangkau. Kita bahkan hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp2.499.000 untuk membawanya pulang ke rumah.

Bagi kamu yang masih ragu-ragu, mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya tentu dapat menjadi langkah yang bisa dilakukan. Adapun berikut penjelasan lengkap mengenai hal tersebut agar tidak menyesal di kemudian hari.

Kelebihan Infinix HOT 20 5G

Infinix HOT meluncur dengan MediaTek Dimensity 810 sebagai dapur pacu. Chipset menengah tersebut merupakan salah satu opsi yang pas jika kita membutuhkan perangkat dengan dukungan jaringan 5G di dalamnya.

Terlebih lagi, chipset buatan MediaTek tersebut juga menawarkan kinerja yang lumayan mumpuni. Arsitektur intinya sudah dibangun memakai dua buah ARM Cortex-A76 berkecepatan 2,4GHz dan enam buah ARM Cortex-A55 2Ghz.

Dipadukan dengan RAM sebesar 4GB yang bisa diekspansi hingga menjadi 7GB dan media penyimpanan internal sebesar 128GB, chipset 6nm tersebut tentu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Termasuk di dalamnya bahkan untuk bermain game-game populer sekarang.

Bermain game dengan Infinix HOT 20 5G bahkan bisa lebih menyenangkan karena perangkat sudah dilengkapi dengan Phase Change Cooling System. Jadi suhu handphone bisa terkontrol dan kinerja tidak akan menurun secara drastis.

Infinix-HOT-20-5G-2

Ditambah lagi, Infinix HOT 20 5G juga sudah dilengkapi layar Full HD+ (2408 x 1080 piksel) dengan dukungan refresh rate hingga 120Hz. Kita dapat mengatur secara manual atau menggunakan fitur otomatis untuk menyesuaikannya dengan konten yang mau ditampilkan.

Sektor kamera dari handphone ini juga sudah terlihat cukup lumayan. Kamera utamanya sudah mengusung lensa beresolusi hingga 50MP yang mendukung berbagai macam fitur seperti mode malam, portrait, dan pendeteksi objek mata.

Handphone ini juga membawa dukungan tambahan yang relatif cukup lengkap. Di antaranya kita sudah bisa menemukan sensor pemindai sidik jari, NFC (Near-Field Communication), Giroskop, Reverse Charging, serta DTS Stereo Surround Sound.

Kekurangan Infinix HOT 20 5G

Dibandingkan dengan beberapa kompetitornya, handphone ini sayangnya belum dilengkapi dengan proteksi yang lebih baik. Infinix HOT 20 5G belum mendukung sertifikat tahan air dan debu (IP Rating) apapun.

Infinix HOT 20 5G sebenarnya sudah dilengkapi dengan sistem kamera utama berlensa ganda. Hanya saja perusahaan tidak menyebutkan jenis sensor yang digunakan maupun resolusinya. Jadi jangan berharap banyak dengan hasilnya.

Teknologi pengisian 18W dari handphone ini juga perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya. Dengan kapasitas yang mencapai 5.000mAh, kita pasti membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk membuat baterainya penuh.

Tinggalkan Komentar