Berita Smartphone

Hands-On Infinix HOT 20S – Bawa Layar 120Hz dan Warna Menarik

Infinix HOT 20S Feature Neon Ediiton

Gadgetren – Dalam acara media yang bertajuk Infinix HOT 20S Media Hands-On di Jakarta, saya berkesempatan untuk menggenggam dan mencoba Infinix HOT 20S dari dekat.

Infinix HOT 20S ini dilengkapi dengan layar 6,78 inci yang memenuhi bagian depan yang dapat membuat saya dengan leluasa dalam melihat menu, ikon, pengaturan, maupun menonton video streaming.

Dengan teknologi IPS LCD dan resolusi Full HD+ (2460 x 1080 piksel) membuat saya dapat melihat konten pada layar dengan nyaman. Adapun refresh rate hingga 120Hz mampu membuat navigasi maupun perpindahan antar menu di layar terasa sangat mulus.

Infinix HOT 20S Screen

Sementara itu, Infinix HOT 20S dilengkapi dengan fitur Auto-switch Refresh Rate yang dapat membuat kecepatan refresh rate berubah secara otomatis tergantung dari konten yang sedang ditampilkan layar.

Tidak hanya perpindahan kecepatan refresh rate secara otomatis, Infinix juga telah membenamkan pengaturan yang memungkinkan saya dapat mengunci refresh rate di antara 60Hz, 90Hz, atau 120Hz.

Semakin tinggi kecepatan refresh rate, tentunya akan membuat gerakan yang ditampilkan pada layar menjadi lebih halus. Namun perlu dicatat bahwa refresh rate yang lebih tinggi akan konsumsi daya baterai pun akan menjadi lebih boros.

Selain memperkecil bezel pada bagian atas, punch hole dari Infinix HOT 20S digunakan untuk menjadi rumah bagi kamera depan 8 MP yang dapat dimanfaatkan untuk foto selfie, vlog, video call, maupun fitur Face Unlock.

Infinix HOT 20S All Side

Beralih ke bagian bawah handphone ini terdapat port jack audio 3,5mm, port USB Type-C, dan lubang speaker. Sementara pada bagian sisi kirinya terdapat SIM Tray yang terdiri dua slot kartu SIM yang terpisah atas bawah dengan slot kartu microSD.

Adapun bagian sisi kanannya terdapat tombol volume dan power yang disusun secara vertikal. Pada tombol power disematkan juga sensor fingerprint sehingga areanya dibuat tidak menonjol alias datar.

Pada saat saya menggunakannya, saya merasa bahwa sensor fingerprint mampu memindai sidik jari saya dengan responsif sehingga mampu mempercepat pembukaan kunci layar tanpa perlu mengetikkan Password, Pattern, maupun PIN.

Hndphone ini hadir dengan 3 pilihan warna yang terdiri dari Tempo Blue, Sonic Black, dan Light-rider white. Ketiganya menggunakan bodi belakang yang dilapisi polikarbonat menyerupai kaca.

Tempo Blue tampil menawan dengan warna biru yang menampilkan pola garis-garis melengkung ketika terkena pantulan cahaya dan dilihat dari sudut berbeda. Meskipun Sonic Black menampilkan warna hitam yang mengkilap ketika terkena cahaya.

Infinix HOT 20S All Color

Di antara semuanya, warna Light-Rider White ini istimewa karena masuk dalam Neon Edition. Infinix HOT 20S ini memiliki logo HOT dengan bahan peka cahaya di bodi belakangnya yang awalnya berwarna ungu samar.

Sementara logo HOT ini akan menyerap cahaya apabila berada di bawah sinar matahari dan warnanya berubah menjadi ungu apabila energi cahaya yang diserap telah penuh.

Nantinya pada kondisi redup atau gelap, logo HOT pada Infinix HOT 20S ini akan memancarkan cahaya flouresensi berwarna hijau ­yang berpendar seperti neon. Untuk handphone Neon Edition ini baru akan dijual pada tanggal 11 November 2022 yang bertepatan dengan Harbolnas 11.11.

Masih di bagian belakangnya, terdapat tiga kamera belakang yang disusun secara vertikal dengan dua kamera memiliki lingkaran besar, yakni kamera utama 50 MP dan Super Bokeh 2 MP. Sementara satunya lagi merupakan kamera Bokeh 2 MP.

Dengan ketebalan 8,5mm dan bobot 202 gram, membuat Infinix HOT 20S ini masih terasa nyaman ketika digenggam dengan satu tangan. Sementara untuk bagian frame pinggir menggunakan desain datar layaknya handphone masa kini.

Di sektor hardware, Infinix HOT 20S ini hadir dengan chipset MediaTek Helio G96 (12nm) Octa-Core 2,05 GHz, RAM 8 GB, dan ROM 128 GB. Terdapat fitur Extended RAM yang dapat meminjam ruang kosong penyimpanan internal untuk menjadi RAM Virtual hingga 5 GB.

Hal ini membuat Infinix HOT 20S dapat memiliki RAM dengan kapasitas total 13 GB. Untuk mengetahui performanya, saya pun langsung mengujinya dengan AnTuTu V9.4.6.

Infinix HOT 20S AnTuTu

Hasilnya handphone ini berhasil mendapatkan skor AnTuTu yang mencapai 350.147 poin. Namun perlu dicatat bahwa skor ini yang didapatkan akan berbeda dari masing-masing pengguna.

Setelah melakukan hands-on Infinix HOT 20S dari dekat, saya merasa bahwa handphone ini mempunyai performa yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari. Sementara layarnya dapat menampilkan konten dengan baik sehingga mata terasa nyaman.

Selain Neon Edition, Infinix HOT 20S varian warna lain sudah dijual secara resmi di Indonesia dengan harga Rp2.499.000. Namun jika kamu sangat tertarik dengan handphone yang memiliki bodi belakang yang unik, maka dapat menunggu penjualan handphone Neon Edition dalam beberapa hari ke depan.

Tinggalkan Komentar