ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengaktifkan Fitur COD di TikTok Shop Untuk Bayar di Tempat

Cara Mengaktifkan Fitur COD di TikTok Shop Header

Gadgetren – Kemunculan kembali TikTok Shop di Indonesia tentunya disambut dengan antusias khususnya bagi pengguna yang sudah terbiasa jual beli di platform milik ByteDance tersebut.

Kini kolaborasi dengan Tokopedia, TikTok Shop mengunggulkan produk-produk dalam negeri yang ditawarkan ke pembeli di dalam platformnya. Dengan kerja sama baru ini, tampilan antarmuka aplikasi TikTok pun berbeda yang serba hijau khas warna Tokopedia.

Dengan perubahan tampilan tersebut, tentunya perlu membiasakan diri kembali untuk mencari fitur-fiturnya. Termasuk fitur Cash On Delivery sebagai salah satu metode pembayaran yang tersedia.

Cara Mengaktifkan Fitur COD di TikTok Shop

  • Buka platform TikTok di ponsel kamu.
  • Ketuk menu ikon keranjang Shop.
  • Pilih produk yang ingin dibeli. TikTok-Shop
  • Ketuk checkout di bawah layar. TikTok-Shop
  • Masukkan alamat sesuai domisili tempat tinggal.
  • Tentukan jumlah pesanan.
  • Gulir ke bawah ketuk Bayar di Tempat atau COD untuk mengaktifkannya. TikTok-Shop
  • Setelah terisi dengan lengkap, ketuk Buat Pesanan.

Selain Bayar di Tempat, TikTok Shop juga menyediakan metode pembayaran yang lain seperti GoPay, DANA, OVO, Transfer Bank, kartu debit, dan kartu kredit. Pengguna dapat menyesuaikan sistem pembayaran yang diinginkan dan kenyamanan masing-masing.

Pengguna yang terbiasa menggunakan e-wallet dapat menggunakan GoPay, DANA, dan OVO. Sementara yang terbiasa menggunakan e-banking bisa memakai penyedia layanan Bank dengan transfer online melalui nomor virtual.

Kemudian untuk bayar di tempat atau COD memang digunakan bagi kalangan yang belum terbiasa menggunakan e-wallet atau bayar dengan sistem layanan bank. Dengan metode ini, nantinya pengguna baru membayar ke pihak pengirim atau kurir setelah produk diterima.

Sebaiknya juga pengguna yang memilih metode pembayaran COD menggunakan uang yang pas karena biasanya kurir tidak memiliki uang kembalian. TikTok Shop pun turut menghadirkan fitur pembelian pulsa dan paket data dengan memasukkan nomor ponsel.

Untuk mendapatkan voucher atau diskon, kamu juga dapat mengetuk menu voucher yang kemudian di dalamnya terdapat beragam voucher seperti gratis ongkos kirim, diskon Rp30 ribu, Rp20 ribu, kupon eksklusif diskon hingga Rp240 ribu.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar