Berita Smartphone

Xiaomi Redmi Note 12 Resmi Dirilis dengan Chipset Snapdragon 4 Gen1

Xiaomi-Redmi-Note-12-1

Gadgetren – Xiaomi merilis handphone terbarunya yang bernama Redmi Note 12 di pasar Tiongkok berbarengan dengan saudaranya Redmi Note 12 Pro. Handphone kelas menengah ini hadir dalam tiga varian warna meliputi hitam, putih, dan biru.

Dibanderol mulai 1.199 Yuan atau setara 2,5 jutaan rupiah untuk kapasitas terendah RAM 4GB dan penyimpanan 128GB, Redmi Note 12 juga tersedia dalam varian kapasitas besar RAM 8GB + ROM 256GB dengan harga 1.699 atau 3,6 jutaan rupiah.

Saat ini Redmi Note 12 sudah bisa dipesan di pasar Tiongkok dan akan mulai dijual secara bebas pada tanggal 1 November 2022 mendatang. Mengenai spesifikasinya, handphone baru ini mengusung layar dengan ukuran bentang 6,67 inci yang memiliki desain punch hole di bagian tengah.

Layarnya juga mendukung panel AMOLED yang mempunyai resolusi Full HD+ (2.400 x 1.080 piksel) serta dibekali refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz, dan tingkat kecerahan 1.200nits.

Di bagian depannya juga tersemat kamera beresolusi 8MP untuk mengakomodasi keperluan selfie dan panggilan video. Sementara di bodi belakangnya tersedia dua kamera yang tersusun secara vertikal berupa lensa utama beresolusi 48MP dan lensa kedalaman beresolusi 2MP.

Baik kamera depan dan belakangnya mampu merekam video dengan hasil resolusi 1080p pada 30fps. Kamera belakang juga memiliki fitur-fitur seperti HDR dan panorama. Sedangkan kamera depan tersedia pula fitur HDR.

Terdapat pula LED flash untuk membantu penerangan ketika mengambil gambar maupun video di malam hari atau pencahayaan yang sedikit. Di sisi samping kanan bodinya juga tersedia pemindai sidik jari yang sekaligus sebagai tombol power untuk masuk dengan cepat ke tampilan antarmuka MIUI 13 berbasis Android 12.

Xiaomi-Redmi-Note-12

Soal performa pacunya, Redmi Note 12 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen1 Octa-Core (6nm) 2,2 GHz yang didukung teknologi RAM LPDDR4x dan penyimpanan internal UFS 2.2. Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 33W melalui USB Type C.

Handphone baru ini juga telah mengantongi sertifikasi IP53 yang menandakan perangkat tahan terhadap cipratan air dan debu. Di samping itu Redmi Note 12 menyediakan fitur IR blaster, 3,5mm headphone jack, 5G, dual-band WiFi, dan Bluetooth 5.1.

Sayangnya handphone ini belum memiliki fitur NFC sebagai metode pembayaran non tunai atau mengecek dan mengisi e-money. Belum diketahui apakah handphone ini bakal masuk ke Indonesia atau tidak. Namun melihat Xiaomi aktif merilis seri Redmi Note di Indonesia maka ada kemungkinan handphone ini juga akan dibawa ke Indonesia.

Tinggalkan Komentar