Berita

Xiaomi Redmi Note 3 Pro Resmi Diperkenalkan Dengan Prosesor Snapdragon 650

Redmi Note 3 Gold

Pada bulan November 2015 secara resmi Xiaomi telah merilis generasi baru dari Redmi Note, yakni Xiaomi Redmi Note 3. Menariknya, smartphone tersebut hadir dengan sensor sidik jari dan casing dengan balutan logam atau metal.

Nah hari ini secara resmi Xiaomi mengumumkan kembali saudara dari Redmi Note 3 yakni Xiaomi Redmi Note 3. Smartphone yang satu ini membawa dua perubahan terhadap Redmi Note 3.

Perubahan pertama terlihat dari penggantian prosesor MediaTek Helio X10 Octa-core dengan Qualcomm Snapdragon 650 Hexa-core 64 bit 1,8 GHz, prosesor grafis Adreno 510, konektivitas jaringan 4G-LTE X8 terintegrasi dengan Cat-7 dan dukungan untuk VoLTE.

Sementara perubahan kedua terdapat pada perubahan kamera belakang yang tadinya 13 MP untuk Redmi Note 3, kini Redmi Note 3 Pro menggunakan kamera belakang sebesar 16 MP dengan aperture f2.0 dan phase detection autofocus.

Untuk spesifikasi hardware lainnya tetap sama yakni dengan layar 5,5 inci, pilihan RAM 2 GB + penyimpanan internal 16 GB atau RAM 3 GB + penyimpanan internal 32 GB, dan baterai 4050 mAh.

Harga untuk Redmi Note 3 Pro varian RAM 2 GB + penyimpanan internal 16 GB di Tiongkok adalah 999 Yuan atau sekitar US$ 151 atau sekitar 2,1 juta Rupiah. Sedangkan untuk varian RAM 3 GB + penyimpanan internal 32 GB akan diumumkan setelah penjualan dimulai.

Bagaimana menurut pembaca ? Lebih bagus spesifikasi Redmi Note 3 atau Redmi Note 3 Pro ? Jika ingin berkomentar, silahkan menuliskannya pada kolom di bawah ini.

[via GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment