Smartphone

Xiaomi Redmi Note – Smartphone Android Octa Core Xiaomi Dengan Harga Murah

xiaomi redmi note

Salah satu vendor asal Tiongkok, Xiaomi, telah menjual produk resmi pertamanya, Redmi 1S, di Indonesia. Kabar yang terdengar produk Xiaomi resmi keduanya telah masuk Indonesia pada bulan Oktober 2014. Dalam produk yang dibawa ke Indonesia ini terdapat smartphone dengan prosesor Octa-Core, Xiaomi Redmi Note.

Xiaomi Redmi Note ini telah dilengkapi dengan prosesor Mediatek MT6592 Octa-Core berkecepatan 1.7 GHz, RAM sebesar 2 GB, dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB.

Untuk mengetahui spesifikasi teknis lengkap dari smartphone ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD 5.5″ dengan resolusi 720 x 1280 pixel
  • Pr0sesir Mediatek MT6592 Octa-core 1.7 GHz Cortex-A7
  • RAM sebesar 2 GB
  • Kapasitas penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB
  • Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Konektivitas WiFi, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, dan USB On-The-Go
  • sistem operasi Android 4.2 (Jelly Bean) dengan MIUI

Terlihat prosesor dan RAM yang dibenamkan dalam smartphone ini cukup mumpuni yang memungkinkan sistem operasi dan aplikasi dapat berjalan dengan mulus dan lancar. Selain itu, smartphone ini mendukung teknologi pengguna dua kartu SIM sekaligus sehingga penggunanya tidak perlu repot menggunakan dua handphone berbeda.

Redmi Note ini pun mendukung teknologi USB On-The-Go sehingga memungkinkan penggunanya dapat melihat data FlashDrive maupun HDD eksternal langsung di smartphone ini. Untuk ketangguhan baterainya, Redmi Note ini mengusung daya sebesar 3200 mAh.

Untuk kamera belakangnya, smartphone ini mengusung sensor yang cukup tinggi sebesar 13 MP dan kamera depannya sebesar 5 MP yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan foto selfie dengan hasil gambar yang bagus.

Selain itu, tampilan antarmuka yang diusung oleh Redmi Note ini telah menggunakan MIUI yang membuat tampilan smartphone lebih indah dan informatif dibandingkan tampilan bawaan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

smartphone ini akan dijual perdana pada hari ini 13 Oktober 2014 pukul 11.00 dengan sistem flash sale di Lazada Indonesia. Untuk harga yang di banderol terhadap Redmi Note ini terbilang murah sebesar Rp 1.999.000.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren

  • nana

    bebrapa minggu yg lalu saya ke BEC dan sudah ada redmi, apakah itu brg bm ya?

    • Itu bm ato dia belinya dri luar negeri sehingga tidak mendapat garansi indonesia.
      Karena produk xiaomi yg pertama kali resmi di indonesia adalah redmi 1s dengan sistem flash sale.
      Selain itu mba tanyakan dulu distributornya.karena distributor resmi dri erajaya

      • afdhol

        Kalau yg dijual di lazada itu resmi ga Dit?