Berita Perangkat Pintar

Dukung Resolusi 4K, Wacom Cintiq Pro 27 Resmi Dijual di Indonesia

Wacom-Cintiq-Pro-27-5

Gadgetren – Melalui distributor resminya yakni PT Datascrip, Wacom telah membawa pen display terbarunya yang bernama Wacom Cintiq Pro 27 ke Indonesia.

Pen display Wacom Cintiq Pro 27 dibanderol dengan harga Rp55.800.000 sedangkan dudukan Cintiq Pro dilepas dengan harga Rp8.460.000. Produk ini sudah bisa dibeli di Indonesia baik secara daring di Datascripmall.com maupun di toko luring Datascripmall terdekat.

Wacom Cintiq Pro 27 hadir dengan satu kanvas digital atau layar berukuran 27 inci dan ditemani pen display yang disebut Pro Pen 3.  Produk ini dirancang untuk para profesional kreatif mulai dari 2D illustrator, desainer 3D, animator hingga pengembang game.

Lebih jauh, layar Cintiq Pro 27 mempunyai resolusi 4K dan mendukung refresh rate 120Hz, warna 10-bit, 98% DCI-P3, standar warna yang sesuai dengan industri film, akurasi warna Adobe RGB hingga 99%, dan tervalidasi Pantone serta Pantone SkinTone.

Selain itu Cintiq Pro 27 juga dibekali dengan ExpressKeys grip-style sebanyak 8 tombol untuk pengguna yang suka memindahkan keyboard shortcut yang paling sering digunakan. Sementara itu, pen display Pro Pen 3 menawarkan fitur-fitur unggulannya seperti fitur tilt recognition dan still melalui teknologi Wacom EMR (Electro-Magnetic Resonance).

Pen display tersebut memiliki sensitivitas tekanan pada level 8.192 sehingga pengguna akan dapat merasakan pengalaman menggambar pada layarnya seperti di atas kertas. Pen display ini juga dilengkapi dengan fitur multi-touch berguna saat memakai program seperti aplikasi 3D yang membutuhkan satu tangan untuk memperbesar, memperkecil, atau merotasi gambar sembari menggunakan pena.

Di samping itu untuk mendukung pengguna di tempat produksi virtual, pen display juga memiliki fitur ten-point selective touch untuk mempermudah pengaturan on-screen slider secara akurat. Baterainya sendiri didukung teknologi baterai pena yang tidak perlu diisi ulang sehingga pengguna lebih menghemat waktu.

Wacom-Cintiq-Pro-27-1

Di bodi layar Cintiq Pro 27 terdapat tombol samping yang mudah diprogram dan bisa digunakan untuk membuat shortcut dan modifier pada software kreatif. Perangkat ini juga dibekali dudukan baru yang dijual terpisah. Dudukan ini bisa diatur agar sesuai dengan posisi kerja pengguna dengan rotasi layar kurang lebih 20 derajat.

Cintiq Pro 27 pun kompatibel dengan aplikasi perangkat lunak di bidang kreatif yang sudah terhubung dengan pen display seperti Adobe, Autodesk, Corel, Pixologic, dan Foundry. Terlebih lagi juga kompatibel dengan aplikasi Shapr3D, Bluescape, Toon Boom’s Harmony, dan StoryboardPro.

Raditya Nyoardinata selaku Assistant Marketing Manager PT Datascrip Wacom menyampaikan bahwa Cintiq Pro 27 menghadirkan harmonisasi antara kreator profesional dan perangkat pen display untuk menghasilkan kesempurnaan karya seni dan desain digital.

“Teknologi terbaru yang diusung memberikan kenyamanan, kemudahan untuk mendukung produktivitas dalam menghasilkan karya-karya kreatif,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar