Aksesoris Berita

Lebih Praktis dan Ringkas, Wacom One Kini Hadir di Indonesia

Wacom One Header[Dokumentasi Wacom]

Gadgetren – Menggandeng Datascrip selaku distributor resminya, Wacom membawa tablet gambar terbaru ke Indonesia. Dengan nama Wacom One, tablet gambar ini menawarkan bentuk yang praktis dan ringkas.

Berdasarkan keterangan dalam siaran pers yang kami terima, tablet gambar baru dari Wacom tersebut dirancang dengan bidang layar yang menyerupai ukuran kertas A4 sehingga cukup nyaman untuk digunakan melakukan berbagai macam hal.

Lebih lanjut, tablet yang secara teknis memiliki ukuran layar 13,3 inci tersebut diklaim akan memberikan kenyamanan saat dipakai untuk membuat sketsa atau menggambar, membuat diagram, membuat catatan tambahan pada dokumen, dan mengedit foto atau video.

Untuk melengkapi kenyamanan tersebut, tablet gambar Wacom One juga dikembangkan dengan permukaan khusus yang dirancang seperti tekstur lembaran kertas. Dengan begitu pengguna tidak akan merasa seperti menulis atau menggambar di atas kaca dengan gawai ini.

Wacom One juga dipersenjatai dengan sebuah pena digital khusus untuk menambah hal tersebut. Pena digital Wacom One dirancang tanpa baterai dan menyerupai pena asli sehingga pengguna dapat memperoleh pengalaman yang sama seperti saat menggunakan pena asli.

Pena digital Wacom One secara teknis juga memiliki sensitivitas tekanan (pressure sensitivity) yang tinggi mencapai 4.096 tingkatan sehingga membuatnya memiliki akurasi dan kontrol yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan menggunakan mouse atau trackpad.

Wacom One sendiri bisa digunakan untuk berbagai macam perangkat komputer, termasuk Windows maupun MacOS. Tak hanya itu, gawai baru ini pun akhirnya mendukung perangkat seluler berbasis Android.

Wacom One

Artinya siapa pun kini bisa berkreasi di manapun dan kapanpun. Mereka bahkan bisa melakukannya secara langsung di ponsel dengan memotret sebuah obyek lalu memolesnya dengan penyuntingan foto sederhana menggunakan Wacom One.

Kabar baiknya, pengguna pun tak perlu lagi membeli aplikasi premium agar bisa memanfaatkan tablet gambar ini. Dalam paket penjualannya, Wacom menambahkan bonus berupa aplikasi Bamboo Paper.

Bagi kamu yang belum tahu, Bamboo Paper merupakan piranti lunak pengedit gambar siap pakai yang dilengkapi dengan fitur premium untuk mengubah tampilan pena kreatif dalam sebuah sketsa.

Adapun untuk mendapatkannya, Datascrip pun memasarkan tablet gambar ini dengan harga Rp 5.990.000 di pasaran Indonesia.

Tinggalkan Komentar