ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Wacom One Generasi Baru Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harganya!

Wacom One Generasi Baru Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harganya!

Gadgetren – Wacom melalui PT Datascrip sebagai distributor resminya di Indonesia secara resmi telah merilis generasi terbaru Wacom One yang terdiri dari dua pen display dan dua pen tablet.

Adapun dua pen display mencakup Wacom One 12 dan Wacom One 13. Kemudian dua pen tablet meliputi Wacom One S dan Wacom One M. Perangkat yang menyasar pembuat konten baik pemula maupun profesional ini sudah bisa dibeli di Indonesia.

Pembeli bisa mendapatkan empat model generasi baru dari Wacom One ini melalui kanal penjualan resmi  PT Datascrip baik secara daring maupun luring. Soal harganya adalah sebagai berikut:

  • Pen Display Wacom One 12: Rp6.740.000.
  • Pen Display Wacom One 13: Rp10.110.000.
  • Pen Tablet Wacom One S: Rp1.600.000.
  • Pen Tablet Wacom One M: Rp2.510.000.

Generasi baru Wacom One ini menawarkan beberapa peningkatan dari generasi sebelumnya. Untuk pena Pen Tablet dapat dikustomisasi dengan tujuh pilihan warna menarik. Sedangkan khusus untuk Wacom One 13 merupakan Pen Display pertama di kelasnya yang memiliki ukuran ringkas dengan fitur multi-touch sehingga interaksi lebih intuitif.

Lebih detail, kedua Pen Display  masing-masing memiliki layar berukuran 11,6 inci untuk Wacom One 12 dan 13,3 inci untuk Wacom One 13. Keduanya memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) yang mendukung sRGB 99% dan low parallax melalui optical bonding pada layar sehingga memberikan kendali dan presisi yang lebih luas.

Sementara Pen Tablet Wacom One S dan M adalah Pen Tablet entri pertama dengan sensitivitas tekanan hingga 4.000 yang mendukung kemiringan untuk membuat efek kaligrafi. Pena ini juga dilengkapi dengan 2 tombol samping untuk fleksibilitas penggunaan.

Wacom-One-13

Wacom One 13

Berkat teknologi pen Wacom UD, pengguna juga dapat memakai pena Pen Tablet yang sama pada sejumlah perangkat dalam seri ini. Selain itu Pen Tablet juga bisa digunakan pada produk layar Wacom lainnya di segmen alat perkantoran seperti Staedtler untuk Wacom One, LAMY, dan Dr. Grip.

Produk Wacom One generasi baru kompatibel dengan sistem operasi Windows, Mac, Android, dan Chrome. Koneksi port yang disediakan seperti kabel USB-C, HDMI  opsional jika dibutuhkan, dan Bluetooth untuk pengguna Wacom One S dan M yang membutuhkan display di PC atau laptop.

Keempat produk generasi baru Wacom One ini juga telah mendapatkan dukungan berbagai software aplikasi kreatif dan non-kreatif. Untuk aplikasi kreatif seperti Clip Studio Paint, Magma, Affinity Photo, Affinity Designer, Bluescape dan Shapr 3D.

Sedangkan untuk aplikasi non-kreatif seperti Kami App, Pear Deck, Collaboard, Explain Everything, Limnu, Bamboo Paper, Foxit PDF, dan Wacom Notes. Untuk mengakses program ini pengguna hanya memindai kode QR pada sisi belakang perangkat kemudian melakukan registrasi produk yang dimiliki dari keempat seri ini.

Wacom One M

Wacom One M

Setelah itu pengguna langsung bisa mengakses program Wacom Adventure dari perangkat masing-masing. Pilihan software tersebut merupakan bagian dari Program Wacom Adventure yakni panduan kreatif yang mencakup ratusan video dan tutorial hingga sederet konten dan aktivitas menarik.

Raditya Nyoardinata selaku Marketing Manager PT Datascrip menyampaikan bahwa keempat seri Wacom One hadir dengan menawarkan berbagai kemudahan dan kreativitas yang luas mulai dari menggambar, melukis, editing, belajar, hingga mengajar yang mampu memenuhi segala kebutuhan penggunanya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar