Berita Smartphone

vivo Y22 Kini Hadir dengan RAM Lebih Besar Seharga 3 Juta Rupiah

vivo-Y22-RAM-6GB

Gadgetren – Setelah hadir dalam varian RAM berkapasitas 4GB, handphone vivo Y22 kini kembali tersedia dengan RAM lebih besar yakni 6GB dengan penyimpanan internal 128GB.

Varian RAM 6GB + ROM 128GB vivo Y22 saat ini sudah bisa dibeli di Indonesia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi vivo Indonesia di Shopee dan di seluruh gerai vivo terdekat yang tersebar di Indonesia.

Dibanderol Rp2.999.000, vivo Y22 varian baru ini juga memiliki fitur ekspansi RAM sebesar 6GB sehingga memungkinkan RAM memiliki total 12GB di mana diambil dari penyimpanan internal yang tidak terpakai.

Selain itu, vivo Y22 varian RAM 4GB + ROM 64GB masih tetap dijual dan bisa didapatkan baik secara daring maupun luring dengan harga banderol Rp2.399.000. Lebih jauh, sebagai handphone kelas menengah, vivo Y22 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 Octa-Core (12nm) yang dibekali teknologi MediaTek HyperEngine.

Chipset tersebut juga didukung sistem pendinginan yang bisa membantu performa lebih stabil dengan efisiensi daya yang baik. Ditambah lagi tersedia fitur Multi Turbo 5.5 dan Ultra Game Mode 2.0 yang memberikan personalisasi game kepada pengguna untuk mendapatkan kenyamanan ketika bermain.

Dari segi tampilan, vivo mengusung layar berukuran 6,55 inci yang memiliki resolusi HD+ (1.612 x 720 piksel) berpanel LCD. Secara fisik vivo Y22 menawarkan bodi dengan bingkai datar dengan setiap sudutnya yang melengkung.

Bodi belakangnya terbuat dari plastik kaca yang mana tahan terhadap goresan dan tidak meninggalkan bekas sidik jari. Bobotnya sekitar 190 gram dengan ketebalan 8,38mm. Ada tiga varian warna yang bisa dipilih pengguna mencakup kuning, hijau, dan biru tua.

vivo-Y22-ok

Baterai vivo Y22 berkapasitas besar 5.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian daya 18W melalui USB Type C. Handphone ini juga menyediakan kapasitas penyimpanan tambahan melalui slot microSD hingga 1TB. Tampilan antarmukanya menjalankan Funtouch OS 12 berbasis Android 12.

Sementara itu sektor fotografi vivo Y22 menggunakan dua kamera belakang berupa lensa utama 50MP dengan aperture f/1,8 dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2,4. Kemudian lensa depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2,0.

Soal ketahanannya, vivo Y22 sudah mengantongi sertifikasi IP54 yang menandakan perangkat tahan cipratan air dan debu. Untuk mendengarkan musik dengan earphone, pengguna pun bisa memanfaatkan port 3,5mm jack audio yang terletak di sisi bawah perangkat.

Terdapat pula pemindai sidik jari di bodi kanan samping untuk masuk dengan cepat ke dalam layar tanpa menggunakan kata sandi. Sayangnya perangkat ini belum mendukung fitur NFC untuk metode pembayaran non tunai hingga mengisi atau mengecek e-money.

Tinggalkan Komentar