Berita Smartphone

vivo Y22 Resmi Dijual di Indonesia Dengan Promo Menarik

vivo-Y22-ok

Gadgetren – vivo Indonesia dikabarkan tengah menjual handphone kelas menengah terbarunya yang bernama vivo Y22. Dibanderol Rp2.399.000 untuk kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan 64GB, vivo Y22 bisa dibeli melalui situs resmi vivo.com/id maupun melalui e-commerce yang menjadi partner resmi vivo Indonesia.

Sebagai penawaran menarik, setiap pembelian vivo Y22 turut memberikan bonus tambahan berupa paket data internet sebesar 132GB, aksesoris senilai Rp300.000, dan layanan VIP Prime berupa penggantian softcase dan screen protector gratis hingga empat kali.

Secara fisik, vivo Y22 tebar pesona dengan layar berukuran 6,55 inci yang mempunyai resolusi HD+ (1.612 x 720 piksel) berpanel LCD. Bobotnya sekitar 190 gram yang memiliki bodi plastik kaca di bagian belakangnya di mana tahan terhadap antigores maupun tidak meninggalkan bekas sidik jari.

Bentuk handphone ini mirip seperti iPhone dengan desain datar di keempat sisinya. Untuk baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi fitur pengisian cepat 18W melalui USB Type C. Jika terisi penuh, baterai dalam sekali pengisian penuh diklaim bisa digunakan selama dua hari, 6 jam bermain PUBG, dan 20 jam menonton YouTube.

Ada tiga varian warna yang bisa dipilih pengguna mencakup Starlit Blue, Summer Cyan, dan Metaverse Green. Perangkat ini juga dibekali pemindai sidik jari di sisi kanan samping bodinya untuk masuk dengan cepat ke tampilan antarmuka Funtouch OS 12 berbasiskan Android 12.

vivo Y22 All Spec

Sayangnya handphone ini belum mendukung fitur NFC untuk metode pembayaran non tunai hingga mengisi atau mengecek e-money. Namun begitu, perangkat ini sudah mengantongi sertifikasi IP54 yang menandakan vivo Y22 sudah tahan terhadap cipratan air dan debu.

Sementara itu performa pacunya ditenagai oleh MediaTek Helio G85 Octa-Core (12nm) yang juga didukung fitur penambahan RAM hingga 2GB. Bila dirasa kurang cukup, pengguna juga bisa memanfaatkan slot microSD sebesar 1TB. Kapasitas penyimpanan vivo Y22 juga akan tersedia dalam RAM 6GB dan penyimpanan 128GB.

Soal fotografi, vivo Y22 menggunakan dua kamera belakang berupa lensa utama 50MP dengan aperture f/1,8 dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2,4. Kamera belakangnya juga turut ditemani lampu pencahayaan LED flash. Lalu lensa depan beresolusi 8MP dengan aperture f/2,0.

Di samping itu, perangkat baru ini juga telah mendapatkan fitur untuk bermain game yaitu Multi-Turbo 5.5 yang bisa mengoptimalkan daya untuk menjaga performa permainan. Agar tetap fokus dalam permainan, pengguna juga bisa melakukan pengaturan Ultra Game Mode seperti menonaktifkan notifikasi, merekam game, dan masih banyak lagi.

Tak lupa fitur-fitur pelengkap lainnya telah diberikan seperti WiFi, Bluetooth 5.0, 4G-LTE, dual SIM, GPS, dan 3,5mm jack audio.

Tinggalkan Komentar