Smartphone

vivo Y22 Vs vivo Y21 – Mana yang Lebih Baik?

vivo Y22 Vs vivo Y21 Header

Gadgetren – vivo Y22 dan vivo Y21 merupakan handphone kelas menengah buatan vivo yang dijual dengan harga Rp2 jutaan.

Dengan harga yang terbilang relatif sama, tentunya kedua perangkat ini membawa spesifikasi yang tak jauh berbeda baik dari segi desain, dapur pacu, dan baterai.

Pada sektor layar, keduanya sama-sama mengusung ukuran 6,5 inci yang mempunyai resolusi HD+ dan panel LCD. Performa pacu keduanya juga telah ditenagai chipset dengan fabrikasi 12nm. Namun ditemani kapasitas penyimpanan yang berbeda.

Kapasitas baterai keduanya pun mempunyai besaran yang sama, 5.000mAh, yang dilengkapi pengisian cepat 18W. Akan tetapi ada sedikit yang membedakan keduanya pada aspek fotografi dan dukungan fitur pelengkapnya.

Oleh karena itu untuk bisa memilih mana yang lebih cocok untuk kamu beli sesuai kebutuhan, maka kamu perlu melihat perbandingan di antara keduanya sehingga tidak salah memilih.

Perbedaan vivo Y22 Vs vivo Y21

Bagian kameranya perlu kamu perhatikan ketika memilih keduanya. Sama-sama menggunakan konfigurasi dua kamera belakang, bisa dibilang vivo Y22 lebih unggul dari sisi fotografi ketimbang vivo Y21.

vivo-Y22-Feature

Adapun vivo Y22 menyediakan lensa utama 50MP dengan aperture f/1,8 dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2,4. Sementara vivo Y21 menawarkan lensa utama 13MP dengan aperture f/2,2 dan lensa makro 2MP dengan aperture f/2,4.

Sementara lensa depan keduanya mempunyai resolusi yang sama, 8MP dengan aperture f/2,0. Hal lain yang membuat kedua perangkat ini berbeda, vivo Y22 sayangnya belum didukung fitur NFC saat vivo Y21 sudah tersedia sehingga bisa digunakan untuk keperluan metode pembayaran non tunai atau sekadar untuk mengecek dan mengisi e-money.

Kemudian, perbedaan lainnya masing-masing perangkat menggunakan chipset yang tidak sama. Di satu sisi vivo Y21 menggunakan chipset MediaTek Helio P35 Octa-Core sementara di sisi lain vivo Y22 menggunakan chipset MediaTek Helio G85.

vivo Y21 Featurezz

Selain itu, vivo Y22 juga memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar dengan menyediakan varian penyimpanan 64GB dan 128GB. Lalu vivo Y22 hanya memiliki penyimpanan 64GB. Selanjutnya pilihan warna vivo Y22 menghadirkan tiga varian meliputi Starlit Blue, Summer Cyan, dan Metaverse Green.

Sementara vivo Y21 hanya ada dua warna, yaitu Metallic Blue dan Diamond Glow.  Selebihnya kedua perangkat ini memiliki dukungan fitur-fitur penunjang yang sama seperti WiFi, Bluetooth, dual SIM, pemindai sidik jari, USB Type C, GPS, dan 3,5mm jack audio.

Tinggalkan Komentar