Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y22 – Bisa Tahan 2 Hari!

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y22 Header

Gadgetren – Bersaing pada segmen handphone kelas menengah di Indonesia, vivo Y22 telah dihadirkan dengan membawa desain menarik.

Meskipun menggunakan material polikarbonat yang menyerupai kaca, namun penutup belakang perangkat ini sudah dilapisi dengan Crystalline Matte yang membuatnya terlihat kokoh sehingga tahan terhadap goresan maupun noda sidik jari.

Apalagi terdapat tiga pilihan warna yang disediakan. Metaverse Green menggunakan gradasi warna hijau dengan ornamen kotak-kotak yang terlihat artistik. Sementara Cyan menggunakan gradasi warna Cyan yang dipadukan warna Biru dan Starlit Blue menggunakan warna biru gelap yang dapat memperlihat gradasi terang ketika terkena pantulan cahaya.

Perangkat ini juga hadir dengan sertifikasi IP5X yang membuktikannya tahan terhadap debu dan IPX4 untuk cipratan air. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan lebih haul yang dimiliki vivo Y22, kamu dapat melihat rinciannya berikut.

Kelebihan vivo Y22

Vivo Y22 hadir diotaki chipset MediaTek Helio G85 (12nm) Octa-Core 2 GHz yang dikembangkan untuk menjalankan game mobile dengan performa lancar. Terdapat juga fitur Ultra Game Mode dan Multi-Turbo 5.5 yang dapat semakin meningkatkan performa, sensitivitas sentuhan, dan kestabilan jaringan.

Hadir dengan dua varian, vivo Y22 tersedia dalam konfigurasi RAM 4 GB + penyimpanan 64 GB dan RAM 6 GB + penyimpanan 128 GB. Untuk meningkatkan kinerja multitasking, terdapat juga fitur Extended RAM yang dapat menyediakan RAM Virtual hingga 1 GB untuk varian RAM 4 GB dan hingga 2 GB untuk varian RAM 6 GB.

vivo Y22 All Spec

Berbekal baterai 5.000mAh, vivo mengklaim bahwa handphone ini dapat memainkan PUBG selama 6 jam, memutar video YouTube selama 20 jam, atau pemakaian normal selama 2 hari. Adapun fitur 18W FastCharge memungkinkan pengisian dayanya menjadi lebih cepat.

Pada bagian depannya, kamu dapat menemukan layar 6,55 inci dengan resolusi HD+ (1612 x 720 piksel), teknologi IPS LCD, dan tingkat kecerahan hingga 530 nit yang mampu menampilkan konten dengan baik.

Adanya fitur Sunlight Screen memungkinkan konten pada layar masih dapat dilihat dengan jelas ketika kamu sedang berada di bawah terik sinar matahari sekalipun. Poni waterdrop pada produk ini dipercaya menjadi tuan rumah dari kamera depan.

Sementara dua kamera belakang perangkat ini hadir dengan komposisi kamera utama 50 MP dan depth 2 MP. Sensor fingerprint juga turut disematkan pada bagian samping tepatnya pada tombol Power.

vivo Y22 Display

Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, dan Funtouch OS 12 berbasiskan Android 12 juga telah disematkan pada vivo Y22. Perangkat ini pun masih dilengkapi port jack audio 3,5mm.

Kekurangan vivo Y22

Dengan harga mulai dari Rp2.399.000, vivo Y22 tidak dilengkapi dengan kamera ultrawide. Padahal handphone kompetitor sudah dilengkapi dengan kamera jenis tersebut untuk mengambil foto dengan area yang luas.

Kamera depannya pun hanya beresolusi 8 MP yang mana bakal terasa kurang bertenaga karena perangkat dari merek lain sudah menampilkan kamera selfie 13 MP atau bahkan 32 MP di kelas harga yang sama.

Selain itu vivo Y22 juga belum dibekali dengan fitur NFC (Near Filed Communication) yang saat ini sedang tren di handphone kisaran harga Rp 2 jutaan. Jadi kamu tidak dapat mengecek saldo dari kartu e-money maupun pembayaran supermarket yang memanfaatkan fitur NFC.

Tinggalkan Komentar