Tips dan Trik Handphone

Cara Menampilkan Nama Pada Layar Kunci di Handphone OPPO Agar Jelas Pemiliknya

Cara Menampilkan Nama Pada Layar Kunci HP OPPO Header

Gadgetren – Pada handphone OPPO terdahulu, kamu dapat menampilkan nama pada bagian Lock Screen.

Biasanya dengan nama di Lock Screen, pengguna dapat menunjukkan siapa pemilik handphone OPPO tersebut.

Sayangnya pada ColorOS yang tersedia di handphone terbaru OPPO, fitur tersebut sudah tidak ada lagi. Bahkan pada sebagian handphone berbasis Android pun sudah tidak dihadirkan lagi fitur membuat nama pada Lock Screen.

Namun sebagai penggantinya, OPPO telah menghadirkan fitur Always On Display pada beberapa seri handphone terbarunya yang dapat menampilkan informasi jam, tanggal, notifikasi, persentase baterai, teks, dan foto ketika layar sedang beristirahat.

Always On Display akan muncul ketika layar sedang dalam kondisi istirahat. Dengan begitu, tampilannya akan muncul terlebih dulu sebelum memasuki halaman Layar Kunci.

Cara Membuat Nama Pada Always On Display Handphone OPPO

  • Buka aplikasi Settings di handphone OPPO
  • Pilih menu Personalization
  • Masuk ke menu Always-On Display
  • Pilih opsi Text atau Text and image di bagian Personalized
    OPPO - Teks - AOD Layar Kunci
  • Selanjutnya, ketik nama yang ingin ditampilkan saat Always On Display aktif
  • Tekan tombol Apply

Opsi Text memungkinkan kamu mengisinya dengan teks, mengatur warna, besar, bobot, tata letak, jarak karakter, dan jarak garis dari tulisan sesuai dengan kebutuhan.

Sementara opsi Text and image dapat menampilkan gambar, mengatur keburaman, bentuk frame gambar, mengetikkan teks, dan mengatur kebutuhan teks lainnya seperti opsi Text.

OPPO - Teks dan Gambar - AOD Layar Kunci ok

Menariknya Always on Display tidak hanya bisa digunakan pada handphone OPPO yang sudah menggunakan layar AMOLED saja. Ada beberapa beberapa seri handphone OPPO dengan jenis layar TFT-LCD maupun IPS LCD yang turut menghadirkan fitur Always On Display.

Akan tetapi rata-rata fitur Always On Display yang hadir handphone OPPO yang menggunakan layar selain AMOLED tidak bisa ditambahkan nama atau teks sehingga hanya menampilkan informasi jam, tanggal, notifikasi, dan persentase baterai.

Sayangnya untuk sejauh ini belum ada metode lain yang bisa kamu gunakan jika menampilkan nama pada layar kunci dari handphone OPPO. Namun jika handphone kamu model lawas, kamu mungkin masih bisa menemukannya pada menu pengaturan.

Tinggalkan Komentar