ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Tips dan Trik Handphone

Cara Aktifkan Always-on Display HP Xiaomi Biar Pemakaian Lebih Praktis!

Cara Aktifkan Fitur Always-on Display Xiaomi - Header

Gadgetren – Pada beberapa model ponsel Xiaomi, terdapat sebuah fitur yang disebut dengan Always-on Display atau dikenal AoD. Kita dapat memakainya untuk mengakses informasi dasar dan notifikasi secara lebih praktis.

Saat mengaktifkan fitur tersebut, sejumlah informasi dasar seperti jam atau notifikasi aplikasi akan tetap ditampilkan meskipun layar dimatikan. Kita pun dapat melihatnya tanpa perlu membuka kunci atau bahkan mengetuk layar.

Untuk menggunakan fitur Always-on Display di sejumlah ponsel Xiaomi, kita pun bisa mengunjungi halaman pengaturan. Kita nantinya hanya perlu mengaktifkan lalu memilih tampilan yang ingin digunakan.

Cara Aktifkan Always-on Display HP Xiaomi

  • Kunjungi halaman Settings ponsel.
  • Masuk ke bagian Always-on display & Lock screen.
  • Buka menu Always-on display.
  • Aktifkan opsi Always-on display dengan mengetuk tombol di sampingnya.
  • Pilih tema Always-on Display yang ingin digunakan.

Fitur Always-on Display di ponsel Xiaomi ini terbilang sangat menarik. Berbeda dari sejumlah merek ponsel lain yang hanya tersedia dalam mode abu-abu, kita dapat menampilkan halaman yang berwarna dengan berbagai macam pilihan di dalamnya.

Selain itu, fitur Always-on Display di ponsel Xiaomi juga mempunyai durasi penayangan yang bisa disesuaikan sesuai selera. Kita bisa memilih untuk menampilkan informasi secara terus-menerus, sepuluh detik setelah diketuk, atau sesuai jadwal.

Memilih Durasi Penayangan Always-on Display Xiaomi

  • Buka halaman pengaturan Always-on display Xiaomi.
  • Ketuk menu Display items.
  • Pilih pengaturan durasi penayangan yang diinginkan.

Kita dalam hal ini dapat memilih mulai dari Always untuk menyalakan fungsi tersebut secara terus-menerus, For 10 seconds after tapping untuk menampilkan selama 10 detik setelah diketuk, hingga Turn off when Battery saver is on untuk mematikan fitur otomatis saat kehabisan daya.

Yang tak kalah menarik, fungsi Always-on Display Xiaomi telah menerapkan algoritma penghematan daya untuk meminimalkan dampaknya terhadap konsumsi baterai. Kita pun tidak perlu khawatir perangkat akan cepat mati saat menggunakannya.

Di sisi lain, fungsi Always-on Display Xiaomi juga hanya tersedia secara terbatas untuk perangkat-perangkat yang menggunakan panel layar OLED. Ini bertujuan untuk memastikan konsumsi daya di dalam perangkat tetap lebih hemat.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.