Inilah Peningkatan OPPO A77s dari OPPO A76 yang Wajib Diketahui!

OPPO A77s vs OPPO A76

OPPO A77s merupakan salah satu handphone kelas menengah yang sekarang menjadi andalan dari OPPO di Indonesia.

Sebagai generasi penerus, OPPO A77s memiliki beberapa peningkatan dibandingkan OPPO A76. Hal yang paling terlihat secara kasat mata terdapat pada bagian desain cover belakangnya.

OPPO A77s bisa dibilang naik level karena menggunakan Fiberglass-Leather Design untuk varian warna Sunset Orange yang sebelumnya pernah digunakan oleh handphone tingkatan lebih tinggi, yakni OPPO Reno7.

Dengan Fiberglass-Leather Design, cover belakang OPPO A77s seperti memiliki tekstur kulit yang halus ketika disentuh. Desainnya menggunakan bahan tekstur butiran leci yang dibuat dengan proses pelapisan dan pemanggangan sebanyak 6 kali. Warna Sunset Orange sendiri menggambarkan cahaya jingga hangat yang terpancar ketika matahari terbenam.

OPPO A77s warna 1

Sementara varian warna Starry Black pada OPPO A77s menggunakan teknik OPPO Glow yang dapat menciptakan efek kilauan halus pada penampang matte, seperti efek langit berkilau di malam hari.

OPPO A76 juga menggunakan OPPO Glow pada cover belakangnya, namun memainkan gradasi warna pada varian Glowing Black dan Glowing Blue. Dari perbandingan ini, terlihat bahwa OPPO A77s lebih spesial karena mempunyai Fiberglass-Leather Design yang unik dan mampu menghasilkan tekstur kulit yang halus.

Masih pada bagian belakangnya, OPPO A77s mempunyai kamera utama 50 MP yang mengalami peningkatan lebih dari tiga kali lipat dibandingkan OPPO A76 dengan kamera utama 13 MP.

OPPO-A76-Glowing-Blue.

Secara teori, kamera utama OPPO A77s akan mampu menghasilkan foto dengan detail yang lebih tinggi dibandingkan dengan OPPO A76. Sementara itu kedua perangkat juga memiliki kamera sekunder belakang dengan konfigurasi depth 2 MP.

Menariknya OPPO A77s menjadi handphone pertama dari seri A7x yang mengusung fitur Bokeh Flare Portrait untuk menghasilkan foto Portrait dengan subyek yang terlihat jelas, namun latar belakangnya memiliki efek bokeh berpola bulat layaknya mengambil dengan kamera profesional.

OPPO A77s pun memiliki RAM berkapasitas 8 GB yang tentunya mengalami peningkatan dibandingkan OPPO A76 yang masih 6 GB. Lalu fitur RAM Expansion pada OPPO A77s mampu menyediakan RAM Virtual hingga 8 GB sedangkan OPPO A76 hanya mempunyai RAM Virtual hingga 5 GB.

Dengan begitu, OPPO A77s mampu memiliki RAM dengan kapasitas total mencapai 16 GB (RAM Utama 8 GB + RAM Virtual 8 GB). Sementara OPPO A76 mempunyai RAM dengan kapasitas total mencapai 11 GB (RAM Utama 6 GB + RAM Virtual 5 GB).

OPPO A77s layar

Dengan perbedaan kapasitas RAM tersebut, tentunya membuat OPPO A77s mampu menangani aktivitas multitasking dari aplikasi dan game yang lebih lancar dibandingkan dengan OPPO A76.

Untuk membuat penggunanya merasakan pengalaman hiburan yang lebih hidup, OPPO A77s sudah dilengkapi dengan Ultra Linear dual speaker yang mampu menghadirkan suara stereo dengan jernih.

OPPO A77s juga sudah dilengkapi dengan fitur Ultra Volume yang mampu meningkatkan volume suara hingga 200% agar dapat menghasilkan suara lebih lantang, namun tidak mengorbankan kualitasnya.

Sementara OPPO A76 hanya dilengkapi dengan satu speaker saja sehingga tidak dapat menghasilkan suara stereo. Namun handphone ini masih dapat menghasilkan audio yang lantang ketika pengguna menikmati game, film, maupun musik.

OPPO A77s warna dan boks

Ada juga fitur Charging Port Protection yang akan membuat pengisian daya baterai tidak akan diaktifkan ketika port USB Type-C di handphone maupun kabel data terdeteksi ada air atau kotor untuk menghindari terjadinya korsleting listrik.

Dari segi harga, OPPO A77s dibanderol dengan harga Rp3.499.000 dan OPPO A76 dijual dengan harga Rp3.399.000. Merupakan suatu yang wajar OPPO A77s memiliki harga yang sedikit mahal karena memiliki desain dan fitur yang lebih menarik dibandingkan OPPO A76.

Sementara dengan perbedaan yang hanya terpaut Rp100.000, lebih menguntungkan apabila kamu membeli OPPO A77s. Apabila kamu tertarik dengan handphone ini, maka dapat memesan secara pre-order yang diselenggarakan pada tanggal 17-26 Oktober 2022.

Tinggalkan Komentar