Berita Wearable

Ada Diskon dan Hadiah Menarik, Pre Order Smartwatch Amazfit GT4 Series di Indonesia Resmi Digelar

Amazfit GTR 4

Gadgetren – Amazfit tengah membuka pintu pemesanan jam tangan pintar terbarunya melalui seri Amazfit GT4 di Indonesia yang mencakup dua model yakni Amazfit GTR 4 dan GTS 4.

Keduanya bisa dipesan sampai tanggal 24 Oktober 2022 mendatang melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Amazfit Indonesia di Tokopedia dan Shopee. Baik Amazfit GTR 4 dan GTS 4 dibanderol dengan harga lebih murah dengan potongan Rp900.000 sehingga menjadi Rp2.799.000.

Sebagai penawaran menarik, keduanya pun menawarkan promo menarik selama periode pemesanannya. Untuk setiap pemesanan Amazfit GTR 4, pembeli akan mendapatkan bonus leather strap dan Kiip Wireless Earphone.

Dengan harga yang sama, kedua jam tangan pintar ini sebenarnya membawa fitur-fitur yang pada umumnya mirip namun yang menjadi pembeda hanya di desain dan ukurannya saja.

Dari segi tampilan Amazfit GTR 4 mengusung perangkat dengan bentuk bundar dengan tombol navigasi crown di sebelah kanan atas dan dibawah ada satu tombol lainnya. Ukuran layar Amazfit GTR 4 sebesar 1,43″ yang mempunyai resolusi HD (466 x  466 piksel).

Kedua jam tangan pintar ini mendukung panel AMOLED dan always on display. Sesuai dengan bentuknya yang klasik, Amazfit GTR 4 ditujukan kepada pengguna kelas bisnis yang menyukai aktivitas olahraga.

Sedangkan Amazfit GTS 4 menyasar segmen pengguna yang ingin tampil gaya saat berolahraga. Oleh karena itu membawa bodi perangkat berbentuk persegi dengan tombol navigasi crown di sebelah kanannya.

Amazfit-GTS-4-warna

Masing-masing seri Amazfit GT4 ini menawarkan varian warna yang menarik. Amazfit GTR 4 hadir dalam dua warna perangkat yakni hitam dan abu-abu serta tersedia tiga jenis strap berbahan nilon, kulit, dan Fluoroelastomer.

Kemudian Amazfit GTS 4 memiliki empat varian warna yang bisa dipilih mencakup hitam, putih, coklat, dan merah muda. Keduanya menyediakan lebih dari 200 Watch Face yang bisa diubah-ubah dengan aplikasi Zepp.

Dengan kemampuan fitur Dual Band dan 6 sistem satelit pemosisian menjadikan keduanya bisa dengan akurat merekam GPS pada saat pengguna berolahraga seperti lari dan sepeda. Apalagi kini Amazfit GTR 4 dan GTS 4 sudah dibekali fitur route import dan direct return yang juga hadir di T-Rex 2 serta Falcon.

Beberapa fitur baru juga turut diberikan ke dalam Amazfit GTR 4 dan GTS 4 seperti Smart Strength Training Mode untuk memantau kondisi tubuh saat latihan rutin, Interval Training Template, Sport Reminder dan Voice Broadcast, dan Track Run Mode.

Amazfit-GTR-4-sepeda

Secara bawaan kedua jam tangan pintar ini sudah mampu mendeteksi 8 jenis olahraga berupa lari, treadmill, jalan kaki, jalan kaki dengan mesin, bersepeda, renang di dalam ruangan, rowing machine, dan eliptikal. Olahraga lainnya juga bisa diakomodir dengan kedua jam tangan ini dengan lebih dari 150 olahraga.

Untuk olahraga lari pengguna pun bisa memantau VO2 Max atau oksigen dalam darah dan performa lainnya dengan fitur PeakBeats dan juga mengukur kecepatan lari dengan fitur Virtual Pacer. Bagi pengguna yang suka menggunakan aplikasi pihak ketiga olahraga, kedua jam tangan pintar ini kompatibel dengan Strava dan Runtastic dari Adidas.

Selain itu, keduanya bisa diajak berenang di kedalaman air hingga 50 meter berkat sertifikasi 5ATM. Dalam memantau detak jantung pengguna seharian, kini keduanya menggunakan Dual LED yang terpisah dan 4PD BioTracker 4.0 PPG di mana juga menyajikan lebih banyak data seperti kadar oksigen dalam darah harian dan ketika latihan.

Fitur manajemen kesehatan lainnya seperti pemantauan tingkat stres, kualitas tidur, deteksi napas rendah, PAI, olah napas atau meditasi, dan pencatat siklus datang bulan pun juga telah diberikan. Kedua jam tangan ini juga menyediakan pengontrol musik dan koneksi WiFi.

Amazfit-GTS-4-warna-pink

Dibandingkan dengan pendahulunya, Amazfit GTR 4 dan GTS 4 menampilkan informasi yang lebih beragam termasuk fitur Morning Update yang akan menyapa pengguna di pagi hari dan memberikan beberapa hal yang akan dikerjakan di hari itu.

Bahkan tersedia mini game yang bisa dimainkan pengguna di waktu senggang. Untuk ibu yang baru melahirkan kedua jam tangan ini juga memiliki fitur Baby Record yang bisa membantu ibu merekam waktu makan dan tidur bayinya.

Terkait baterainya, Amazfit GTR 4 bisa digunakan hingga 14 hari sedangkan GTS 4 hanya 8 hari untuk penggunaan normal. Sementara untuk pemakaian berat dalam arti setiap hari digunakan untuk olahraga, Amazfit GTR 4 bisa menyala hingga 7 hari sedangkan GTS 4 hanya 4 hari.

Evan Angganantika selaku General Manager Amazfit Indonesia menyampaikan bahwa penurunan ketahanan baterai untuk seri GT4 dibandingkan pendahulunya karena sekarang sensor Dual LED bekerja secara terpisah sehingga membutuhkan baterai yang lebih besar. “Meskipun sebelumnya juga Dual LED tapi generasi sebelumnya bekerja menjadi satu sehingga tidak membutuhkan banyak energi,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar