Berita Wearable

Smartwatch Premium Amazfit Falcon Resmi Dirilis, Bisa Tahan Hingga 200 Meter Dalam Air

Amazfit-Falcon-2

Gadgetren – Amazfit baru saja menghadirkan jam tangan pintar terbarunya yang masuk dalam seri premium bernama Amazfit Falcon. 

Jam tangan pintar ini sudah bisa dibeli di pasar global yakni di Amerika Serikat dengan harga 500 USD atau setara Rp7,7 jutaan dan di pasar lainnya seperti di Inggris dengan harga 499 Poundsterling atau sekitar Rp8,6 jutaan.

Amazfit Falcon sendiri ditujukan untuk pengguna yang menyukai olahraga berat. Oleh karena itu bodi perangkatnya terbuat dari bahan titanium yang tangguh dan anti karat. Di sisi kanan dan kiri bodinya tersedia masing-masing dua tombol fungsi untuk mengatur konten di dalam layar.

Jam tangan ini memiliki strap dengan material liquid silicone yang mempunyai ketebalan 22mm. Baterainya memiliki kapasitas 500mAh yang diklaim tahan hingga 14 hari pemakaian dalam mode normal. Sementara untuk penggunaan berat, jam tangan ini bisa digunakan selama 7 hari.

Layarnya terbuat dari sapphire crystal glass yang anti gores dan tidak berbekas jika disentuh. Dari segi tampilan, layarnya mengusung ukuran 1,28 inci berpanel AMOLED yang mempunyai resolusi 416 x 416 piksel, tingkat kecerahan 1.000nits, dan kerapatan piksel 326 ppi.

Dengan dukungan GPS dual band L1 dan L5 serta menyediakan 6 sistem satelit pemosisian, Amazfit Falcon menawarkan fitur GPS Tracking yang lebih akurat meskipun pengguna berada di sekitar pohon atau hutan maupun di gedung-gedung bertingkat.

Pengguna juga bisa menyimpan dan menggunakan kembali rute yang ada pada Zepp App di handphone dan menemukan rute lain yang lebih baik. Saat ingin menemukan jalan kembali, Amazfit Falcon dengan GPS bisa menampilkan rute cepat.

 Route-import-dan-real-navigasi

Untuk mendukung pengguna disiplin dalam berolahraga, tersedia juga Zepp Coach dengan Artificial Intelligence (AI) yang menghadirkan panduan latihan seperti jadwal latihan dan istirahat, target olahraga dengan durasi, hingga memantau tingkat kelelahan pengguna.

Lebih dari 150 mode latihan olahraga didukung oleh Amazfit Falcon mulai dari olahraga di air dengan kecepatan intens seperti surfing, golf, berenang, sepeda, hingga lari maraton. Jika pengguna melakukan delapan olahraga yang mencakup lari di luar, jalan kaki dengan alat atau di luar, elliptical, treadmill, sepeda, rowing machine, dan renang di kolam maka Amazfit Falcon mampu mendeteksi secara otomatis.

Perangkat ini juga telah tersertifikasi 20 ATM yang tahan di kedalaman air laut hingga 200 meter serta telah melalui proses uji ketahanan MIL-STD 810G.

 Amazfit-Falcon-5

Ditambah lagi Amazfit Falcon bisa terhubung dengan aplikasi pihak ketiga seperti Strava, Addidas Running, Google Fit, Relive, dan aplikasi kesehatan lainnya. Di samping itu juga turut membawa fitur-fitur kesehatan seperti BioTracker 3.0 untuk mencatat detak jantung, kadar oksigen dalam darah, dan tingkat stres seharian penuh.

Kemudian juga terdapat pemantau kualitas tidur yang di dalamnya akan menganalisa kebiasaan tidur pengguna lewat Zepp App. Tak lupa pemantau sistem kebugaran yakni PAI Health telah diberikan untuk menjaga stamina pengguna.

Bahkan jam tangan ini juga bisa mengingatkan pengguna jika mengalami detak jantung yang tidak normal, sedang stres, kadar oksigen rendah, hingga pengingat untuk melakukan olah napas atau meditasi.  Fitur lainnya seperti bisa mendengarkan musik dan konektivitas Bluetooth 5.0 serta WiFi juga telah disediakan.

Tinggalkan Komentar