Berita Perangkat Pintar

Sony Rilis Kamera Khusus Vlogging Terbaru Sony ZV-1F

Sony-ZV-1F-2

Gadgetren  – Sony dikabarkan telah merilis kamera vlogging terbarunya yang bernama ZV-1F. Kamera ini bakal tersedia secara global mulai akhir Oktober 2022 mendatang. Dari informasi di situs Sony UK, harga pre order kamera ini dibanderol 550 poundsterling atau setara 9,5 jutaan rupiah.

Kamera vlog ZV-1F ini merupakan seri terbaru dari keluarga ZV-1 yang sebelumnya telah hadir lebih dulu. Bedanya dengan pendahulunya, ZV-1F merupakan versi lebih murah dan membawa fitur-fitur yang  lebih mudah digunakan oleh para pembuat konten yang baru memulai untuk melakukan kegiatan vlogging atau merekam video.

Melihat Sony Indonesia juga sudah membagikan pengumuman mengenai kehadiran kamera ZV-1F, ada kemungkinan kamera ini dalam waktu dekat juga akan masuk ke Indonesia. Hal ini juga turut dibuktikan melalui situs Sony Indonesia yang telah memajang deskripsi dan spesifikasi dari ZV-1F walau belum dibeberkan berapa harganya di Indonesia.

Sama seperti pendahulunya, kamera ZV-1F mengusung bodi compact dan ringkas. Bobotnya sendiri sekitar 256 gram termasuk baterai dengan ketebalan 46,4mm.

Seperti biasa ada dua pilihan warna yakni hitam dan putih. Kamera vlog ini juga turut dilengkapi aksesoris tambahan untuk membantu pengguna melakukan perekaman video lebih optimal seperti windscreen sebagai penyaring angin untuk rekaman suara jernih di luar ruangan, mikrofon eksternal, dan juga pegangan stabilisasi GP-VPT2BT10.

Sony-ZV-1F-4.

Pegangan stabilisasi memiliki fungsi yang bisa membantu pengguna mengambil gambar lebih stabil dan juga bisa dijadikan sebagai tripod. Pegangan stabilisasi tersebut dibekali tuas zoom dan tombol rekam sehingga pengguna tak perlu menyentuh bodi kamera untuk menjangkau tombol-tombol.

Selain itu didukung oleh mikrofon bawaan 3-Capsule internal untuk menghadirkan audio berkualitas tinggi. Bagian layarnya dapat disentuh dengan panel LCD vari-angle yang bisa diputar untuk keperluan foto selfie.

Sementara itu fitur kamera ZV-1F menggunakan Sensor CMOS Exmor RS yang memiliki resolusi 20,1MP. Mesin pemrosesan gambarnya mengandalkan BIONZ X yang menyediakan fitur-fitur seperti steadyshot, autofocus continue, pelacakan objek, pendeteksian autofocus mata, hingga fitur product showcase. Perekaman videonya pun mampu menghasilkan gambar beresolusi 4K pada 30fps.

Sony-ZV-1F-5

Untuk melakukan transfer foto dan video, pengguna bisa memanfaatkan fitur Wi-Fi dengan aplikasi Imaging Edge Mobile Plus di handphone. Pada aplikasi tersebut pengguna juga mengubah handphone  menjadi remote control untuk pengambilan jarak jauh.

Di samping itu, kamera ZV-1F juga menyediakan USB Type-C, micro HDMI, 3,5 mm jack mini stereo, Bluetooth 4.1, dan slot kartu memori SDXC/SDHC.

Tinggalkan Komentar