Berita Gadget

Gratis Shooting Grip, Kamera Sony ZV-1 Mulai Dijual Secara Pre-Order

Kamera-Saku-Sony-ZV-1-Sasar-Segmen-Vlogger-Header

Gadgetren – Setelah dinanti-nantikan kehadirannya oleh pecinta fotografi dan videografi Indonesia, akhirnya Sony Indonesia memboyong kamera saku terbarunya bernama Sony ZV-1.

Kamera ini memiliki keunggulan dari segi desainnya yang compact, ringan dan mudah digunakan untuk vlogger pemula sekalipun, sehingga sangat pas bila dilabeli dengan nama ‘kamera sakunya vlogger kasual’.

Jika sudah tidak sabar ingin memiliki kamera Sony ZV-1, maka kamu bisa mengikuti program pre-order yang diselenggarakan oleh Sony Indonesia sampai 9 Agustus 2020 mendatang melalui toko belanja online BliBli dan Tokopedia senilai Rp 9.999.000.

Ada tambahan hadiah menarik yang bisa langsung dimiliki jika kamu melakukan pembelian Sony ZV-1 secara pre-order, yakni Shooting Grip Sony VCT SGR-1 serta kabel adaptor untuk transfer foto dan video langsung ke smartphone dengan cepat dan mudah.

Selain bisa didapatkan melalui toko belanja online, Sony ZV-1 juga bisa kamu beli lewat dealer resmi kamera Sony terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia. Kabarnya juga kamera saku ini tersedia dalam jumlah terbatas pada program pre order ini, jadi jangan sampai terlewat yah!

Dalam peluncurannya secara online melalui kanal YouTube Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama selaku Presiden Direktur Sony Indonesia mengatakan bahwa Sony ZV-1 dirancang untuk videografer kasual yang tidak hanya menggunakannya untuk vlogging, tapi melengkapi kebutuhan pengguna dalam fotografi dan videografi.

Lebih jauh lagi, Christian Rudolf selaku Head Of Marketing Communications PT. Sony Indonesia menjelaskan bahwa Sony ZV-1 adalah kamera kekinian yang sangat mudah dipakai.

“Fitur pertama memiliki sensor 20,1MP Exmor CMOS RS berukuran 1 inci dengan lensa ZEISS Vario Sonar T* dan BIONZ X bukaan f/1.8/F11 yang mampu menghasilkan low light video terbaik di kelasnya,” ujarnya.

Poster-Pre-Order-Sony-ZV-1-sampai-9-Agustus-2020

Sebagai kamera saku yang membawa terobosan baru, Sony ZV-1 mendukung standar kualitas vlogging 4K video dengan stabiliasasi gambar yang terbilang baik di kelasnya dan layar yang bisa berputar ke segala arah.

Stabilisasi gambar pada Sony ZV-1 ini disebut Steadyshot yang dapat menghasilkan foto dan video menjadi stabil. Ada pula bantuan dari fitur Fast Hybrid Auto Focus yang memungkinkan pengguna mengalihkan fokus dari wajah ke latar belakang dengan mudah dan cepat.

Menariknya, Sony ZV-1 juga mendukung para vlogger kaum hawa lantaran telah dibenamkan fitur Face Priority Auto Exposure sehingga mereka tidak khawatir dengan wajah yang terlalu gelap atau terang. Kemudian ada juga fitur Soft Skin Effect dan Natural Skin Color yang digadang cocok untuk menghaluskan kulit wajah agar terlihat natural.

Pada sektor audio, kamera ini telah dibekali built-in mikrofon untuk merekam suara pengguna pada saat melakukan vlogging dengan hasil yang jernih dan diklaim dapat meredam suara sekitar ataupun angin.

Keunggulan dari kamera ini yang paling disorot ialah fitur yang memudahkan vlogging seperti Auto Bokeh dan Product Showcase dengan hanya menekan satu tombol saja. Product Showcase akan memberikan fokus pada produk atau benda dengan hasil jernih tanpa pengaturan yang rumit.

Tinggalkan Komentar