Berita Perangkat Pintar

Semakin Murah! Pre Order Kamera Vlog Sony ZV-1F Resmi Dibuka di Indonesia

Sony-ZV-1F-2.

Gadgetren – Sony Indonesia akhirnya membuka keran pemesanan kamera vlog seri ZV terbaru yang bernama ZV-1F. Kamera ini dibanderol dengan harga yang lebih murah dibandingkan dua saudaranya yakni ZV-1 dan ZV-E10.

Harganya dilepas Rp7.999.000 dan selama periode pre order sampai tanggal 11 Desember 2022 mendatang ada bonus hadiah berupa sling pouch Sony ZV-1F dan Uniqlo Crossbody bag.

Selain itu untuk pembelian purchase with purchase ada cashback Rp500 ribu dan Sony Indonesia secara khusus memberikan diskon untuk aksesoris tambahan ZV-1F yakni pegangan stabilisasi GP-VPT2BT seharga Rp1.219.000.

Bicara soal spesifikasinya, kamera vlog ZV-1F mempunyai layar yang bisa dioperasikan dengan sentuhan dan menggunakan panel LCD yang bisa diputar ke segala arah. Sama seperti saudaranya, kamera ZV-1F menggunakan sensor CMOS Exmor RS dengan lensa Lensa ZEISS Tessar T* yang memiliki resolusi 20,1MP.

Mesin pemrosesan gambarnya mengandalkan BIONZ X yang menyediakan fitur-fitur seperti steadyshot, autofocus continue, pelacakan objek, pendeteksian autofocus mata, hingga fitur product showcase. Perekaman videonya pun mampu menghasilkan gambar beresolusi 4K pada 30fps.

Disebut sebagai ZV-1F yang memiliki penambahan huruf F merupakan kepanjangan dari Fix yang berarti kameranya menggunakan lensa fix wide berukuran 20mm dengan aperture f/2,0. ZV-1F menjadi pilihan lain buat pengguna yang menginginkan kamera vlog dengan harga terjangkau sekaligus memiliki pengoperasian yang mudah.

Dalam hal kemudahan pengoperasiannya, ZV-1F unggul dibandingkan saudaranya karena memiliki layar sentuh dan konektivitas yang lebih cepat karena bisa dikirim ke handphone dengan aplikasi baru. Meskipun dari segi fitur tentunya ZV-1 memiliki fitur yang lebih tinggi daripada  ZV-1F dengan setting yang lebih detail.

Sony-ZV-1F-3.

Canny Carensky selaku Digital Imaging Product Marketing PT Sony Indonesia menyampaikan ZV-1F lebih terjangkau lagi karena untuk memenuhi kebutuhan para kreator yang baru atau calon kreator khususnya mereka yang terinspirasi oleh kreator yang mereka follow di Instagram.

“Kemudian mereka ingin seperti itu, ini adalah kamera ini first step mereka di mana sangat mudah untuk dioperasikan dan kemudian fitur-fiturnya dapat memberikan mereka kualitas konten dengan gambar yang baik,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Canny menambahkan dengan kemudahan penggunaan tersebut, bagi kreator yang masih fokusnya untuk mencari eksistensi di media sosial maka dia bisa menggunakan ZV-1F untuk memperbanyak frekuensi posting.

Sony-ZV-1F-1

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya seri kamera vlog ZV melalui model ZV-E10 yang menawarkan keunggulan pada lensanya yang bisa ditukar pasang sehingga memberikan fleksibilitas lebih dalam vlogging. Untuk konten kamera ZV-E10 sendiri lebih ke arah konten vlog untuk YouTube dengan durasi di atas 5 menit ditambah dengan dukungan software editing.

Di sisi lain, kamera ZV-1 yang merupakan generasi pertama seri ZV merupakan kamera compact yang sengaja ditujukan kepada kreator travel dan juga casual video di mana tidak hanya video tapi juga foto sehingga kamera tersebut dibekali fitur pembesaran optik dan stabilisasi gambar untuk hasil gambar yang tajam.

Tinggalkan Komentar