Berita

Sony ZV-1 Segera Meluncur di Indonesia, Berikan Pengalaman Vlogging yang Lebih Baik

Sony ZV-1 Header

Gadgetren – Sony Electronics berencana membawa kamera saku digital barunya, Sony ZV-1, ke Indonesia pada tahun 2020 ini meski belum menyebut secara lebih lanjut mengenai waktu dan harganya.

Melalui siaran pers yang kami terima, perusahaan teknologi asal Jepang itu bahkan sudah memperkenalkan kamera saku tersebut mulai dari spesifikasi teknis hingga fitur-fitur yang akan dibawanya.

Sony ZV-1 merupakan sebuah kamera saku yang dirancang secara khusus sebagai solusi all-in-one bagi para pengguna yang sebelumnya menggunakan ponsel pintar untuk merekam dan membagikan video kegiatan harian (vlogging).

Kamera saku yang dirancang untuk merekam video-video sederhana tersebut kabarnya membawa teknologi pencitraan modern yang berpadu dengan sejumlah fitur pendukung yang mudah digunakan.

Yang mana dalam hal ini, Sony ZV-1 sudah memanfaatkan sensor Exmor RS CMOS tipe 1 dan lensa ZEISS Vario-Sonnar T 24-70mm F1.8-2.8 yang memungkinkan pengguna menonjolkan obyek utama dengan pengambilan gambar berlatar buram.

Sony pun melengkapi dukungan teknis tersebut dengan fungsi Bokeh Switch anyar yang menawarkan solusi sederhana bagi pengguna untuk beralih dari dua tingkat keburaman latar belakang tanpa kehilangan fokus pada obyek utama.

Sony bahkan membekali kamera saku tersebut dengan Product Showcase Setting yang mampu mengalihkan fokus dari obyek satu ke obyek yang lain dengan cepat dan halus, sehingga pengguna tidak perlu lagi menempatkan tangan di belakang obyek untuk melakukannya.

Teknologi autofocus terdepan yang dikembangkan berdasarkan teknologi untuk kamera seri Alpha dan RX pun turut hadir dalam Sony Zv-1, membuat kemampuan melacak dan mengunci obyeknya memiliki tingkat akurasi dan kecepatan yang tinggi.

Guna mendukung kemampuan dan berbagai macam fitur di atas, Sony juga turut mengenalkan prosesor gambar BIONZ X generasi terbaru. Prosesor ini memiliki LSI front-end yang bisa menghasilkan citra gambar beresolusi tinggi namun memiliki noise rendah untuk gambar lebih baik.

Dukungan Directional 3-capsule Mic juga turut mempersenjatai Sony ZV-1 dengan kemampuan menangkap audio forward-directional sehingga memungkinkan kamera menangkap suara subjek sambil meminimalisir kebisingan latar belakang.

Kamera baru Sony ini pun mendukung jack mikrofon 3,5 mm dan Multi Interface Shoe (MI shoe) yang memungkinkan pengguna memasangkan mikrofon eksternal secara lebih mudah ke perangkat.

Yang tak kalah menarik, Sony ZV-1 menjadi kamera compact pertama Sony dengan layar bukaan samping LCD Vari-angle yang membuatnya lebih mudah untuk menyusun foto dengan tampilan ramah untuk pengguna ponsel selagi menyambungkan aksesori audio eksternal.

Tinggalkan Komentar